Persaudaraan Ormas-LSM Kendal Gelar Aksi Unjuk Rasa, 100 Personel Polres Kendal Disiagakan

KENDAL – Ratusan personel Polres Kendal amankan aksi unjuk rasa oleh Persaudaraan Ormas LSM Kendal (POLKE) yang digelar di depan Pendopo Kabupaten Kendal, Kejaksaan Negeri Kendal dan Gedung DPRD Kendal, Jum’at (9/12/2022).

Kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan manajemen pengelolaan yang dilakukan Polres Kendal terhadap aksi menyampaikan pendapat di muka umum yang dilakukan ratusan persaudaraan LSM serta Ormas Kendal berjalan dengan tertib dan lancar.

“Terkait pengamanan aksi unjuk rasa, kita mengikuti SOP yang ada, kita menjalin komunikasi, koordinasi dengan para pihak yang menyampaikan aspirasi dan alhamdulilah kegiatan berlangsung dengan lancar, dapat kita kanalisasi kegiatannya sehingga aktifitas penyampaian pendapat berjalan dan aktifitas masyarakat bisa bergulir,” ujar Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam.

BACA JUGA:  Malam Kenal Pamit Kapolres Batang Bersama Forkopimda 

Kita mengapresiasi terhadap kegiatan ini, kita harapkan aksi-aksi penyampaian pendapat kedepan tetap memperhatikan keamanan dan kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Polres Kendal menurunkan 100 personel Polri untuk mengamankan aksi unjuk rasa dari Persaudaraan Ormas dan LSM Kendal tersebut.

BACA JUGA:  Libur Lebaran, Uu Ruzhanul Pantau Pantai Pangandaran

“Pada prinsipnya kita tetap memberikan pelayanan terbaik masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya maupun masyarakat pada umumnya,” terang AKBP Jamal Alam.

“Perkuatan yang kita turunkan sesuai dengan eskalasi massa yang menyampaikan aspirasi, seperti hari ini kita menyiapkan 100 personel sesuai dengan informasi dari pihak pengunjuk rasa,” pungkasnya. (HS)