Kapolres Batang Pimpin Serah Terima Jabatan Kasatlantas

BATANG – Jabatan Kasatlantas Polres Batang yang semula dijabat oleh AKP Dhayita Daneswari secara resmi mulai hari ini diserahkan kepada AKP Agus Pardiyono Marinus.

Upacara serah terima jabatan Kasatlantas itu dipimpin Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto di halaman Mapolres setempat, Jumat (2/12/2022).

AKP Agus Pardiyono Marinus sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polres Semarang, sedangkan pejabat lama AKP Dhayita Daneswari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto dalam sambutannya mengatakan, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar. Dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi, serta dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program, maupun kebijakan pimpinan Polri sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

BACA JUGA:  Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat pada Puncak Acara HUT Bhayangkara di Akpol

“Alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan karier personel Polri, dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya, serta berpengalaman dalam hal kepemimpinan,” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Sebanyak 116 KPM Pekon Padang Ratu Telah Menerima Bantuan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2022

Melihat kalender kamtibmas, lanjut Kapolres, sebentar lagi akan digelar pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan melibatkan banyak personel.

“Kepada pejabat baru saya perintahkan agar mempersiapkan pengamanan Natal dan tahun baru dengan baik. Untuk itu, segera menyesuaikan lingkungan kerja dan jalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik,” kata AKBP M. Irwan Susanto.

Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada AKP Dhayita Daneswari atas kinerja, dedikasi dan loyalitasnya selama ini sebagai Kasatlantas Polres Batang dengan baik, dengan masa jabatan kurang lebih 1 tahun 1 bulan, dalam bidang operasional. Sehingga dapat menjaga dan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif diwilayah hukum Polres Batang.

BACA JUGA:  bank bjb Kolaborasi dengan LPEI Dorong Ekspor Indonesia

“Saya sampaikan selamat atas promosi jabatan kepada AKP Agus Pardiyono Marinus sebagai Kasatlantas Polres Batang yang baru. Sinergi kolaborasi antar fungsi dalam memberikan pelayanan masyarakat untuk kebijakan dalam pelaksanaan tugas,” tandas AKBP Irwan Susanto. (HS)