Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Natal Gabungan, HUT Kabupaten ke-26 dan Syukuran 5 Tahun Kepemimpinan Bupati Yuni Wonda dan Wakil Bupati Deinas Geley

Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Amanah Distrik Pageleme Kabupaten Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri kegiatan acara Ibadah Natal Gabungan Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan dan Denominasi Gereja, Sabtu (3/12/2022).

Perayaan Natal Gabungan juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-26 Kabupaten Puncak Jaya yang jatuh pada tanggal 08 Oktober lalu serta syukuran 5 tahun kepemimpinan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., MM dan Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., M.Si.

Dengan mengambil tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dan sub tema “Melalui Natal Tahun 2022, kita mensyukuri kasih Tuhan atas keberhasilan dan pencapaian 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya serta diusia ke-26 Tahun tetap bersaksi untuk menjadi berkat bagi semua orang”.

BACA JUGA:  Kenang Jasa Pahlawan, Polres Batang Gelar Tabur Bunga di Laut

Hadir dalam acara pagi tadi yakni PJ. Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Huluk, S.Sos., M.H., Anggota Komisi II DPR RI Komaruddin Watubun, S.H., M.H., Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th., Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M., Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si., Bupati Paniai Meki Fritz Nawipa, Bupati Puncak Willem Wandik, S.Sos., M.Si., Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Para Komandan Satuan Tugas di Wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Para Pejabat Eselon II dan III, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Tampung Aspirasi Masyarakat, Polres Kendal Gelar Jumat Curhat

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya bahwa dengan berbagai macam tantangan, ancaman serta berbagai persoalan yang ada didalam 5 tahun kepemimpinan saya, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD, Dandim 1714/PJ, Kapolres Puncak Jaya atas seluruh kebaikan yang dilakukan untuk daerah ini, kami mengajak kita semua untuk menjaga dan memelihara hal-hal baik serta saya harapkan kedepannya dapat ditingkatkan.

“Kepada bapak/ibu dan hadirin yang ada, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada, tentunya saya sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan kekurangan kami selama 5 tahun pengabdian kami disini namun dengan adanya kehadiran serta dukungan Pimpinan Gereja, LMA, Suku dan seluruh lapisan masyarakat, pembangunan dapat berjalan dan hal tersebut tidak terlepas juga dari dukungan keamanan TNI-POLRI,” ucap Bupati Yuni Wonda.

BACA JUGA:  Jamin Pergantian Tahun Berjalan Aman dan Nyaman, Kapolres Puncak Jaya Gelar Patroli Gabungan Pemerintah Daerah dan TNI/POLRI di Kota Mulia

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan kegiatan pemotongan tumpeng HUT ke-26 Kabupaten Puncak Jaya serta syukuran 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, dimana pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bupati beserta Ibu dan diberikan kepada anggota Komisi II DPR RI Komaruddin Watubun, S.H., M.H., PJ. Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr. Ribka Huluk, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Ketua Wilayah Yamo Pdt. Yason Wonda dan yang terakhir kepada Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley.

Acarapun diakhiri dengan menyantap bersama-sama hasil pelaksanaan giat ataupun prosesi bakar batu. (*)