Polres Pekalongan Gelar Lat Pra Ops Zebra Candi 2022

Lidiknet, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, membuka kegiatan Pelatihan Pra Operasi Zebra Candi 2022 yang dihadiri oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., Kabag Ops AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H., Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, SH, Kabag Log Kompol Sumantri, S.H., Kasat Lantas AKP Fitriyanto, S.H., M.M., Kasat Intelkam AKP Adam Teguh Arisianto, S.H., Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, S.H., para Perwira Polres Pekalongan dan anggota Polres yang terlibat operasi. Adapun kegiatan Pelatihan Pra Operasi Zebra Candi 2022 di laksanakan di Ruang Aula Mapolres Pekalongan, Jum’at (30/9/2022) pagi tadi.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Aturan Mudik di Jabar Ikuti Pemerintah Pusat

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Arief menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Operasi Zebra ini yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Pelaksanaan Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 hari dan akan dimulai pada tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan sasaran operasi melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya.

Operasi Zebra ini dilakukan untuk menurunkan angka pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” ucap Kapolres Pekalongan.

BACA JUGA:  H+2 Lebaran, Jalur ke Objek Wisata Waykambang Lancar

Untuk itu, lanjut Kapolres sebelum Operasi Zebra dilaksanakan pihaknya melaksanakan Lat Pra Ops terlebih dahulu bagi anggota Polres Pekalongan yang terlibat dalam operasi tersebut. “Agar semua anggota yang telibat mengetahui teknis pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Warga Desa Pucangrejo Tolak Calon Kades Luar

Pihaknya juga berharap dengan Lat Pra Ops tersebut tidak ada pelanggaran yang dilakukan anggota untuk itu kita minta kepada petugas di lapangan untuk melakukan pendekatan humanis, mengedukasi masyarakat, dan memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi.

Dan kepada masyarakat pihaknya juga meminta untuk mempersiapkan segala perlengkapan berkendaraan seperti fisik kendaraan, dan surat-surat.

kepada masyarakat pengguna jalan raya agar menyiapkan surat-suratnya dan taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas,” imbaunya. (HS)