Bersama Mahasiswa, Polres Batang Kembali Bagikan Ratusan Paket Beras ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Lidiknet, BATANG – Polres Batang Polda Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sosial berupa 329 paket beras pada warga terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kali ini sasarannya antara lain, pekerja kebersihan di tempat pemungutan sampah, warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Mapolres dan warga terdampak lain diwilayah Polsek jajaran Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasi Humas AKP Busono mengatakan pembagian ratusan kantong beras itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang merasakan dampak adanya kenaikan harga BBM.

“Untuk hari ini kami bagikan 329 paket beras masing-masing 5 kilogram pada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM,” kata Kasi Humas Polres Batang, Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA:  Polisi Bersama Warga Bahu Membahu Memperbaiki Jembatan Gurage yang Rusak Jalur Utama Trans Wamena-Mulia Puncak Jaya

Kata dia, pembagian bansos juga dilaksanakan serentak oleh Polsek dan Subsektor jajaran Polres Batang. Pihaknya juga mengajak elemen mahasiswa bersama-sama dalam pembagian bansos tersebut.

“Jadi dalam pembagian bansos beras terbagi beberapa tim, kami sisipkan juga penjelasan terkait alasan kenapa pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat bisa memahami kebijakan pemerintah dan tetap tenang,” imbaunya.

BACA JUGA:  Waspada Wabah PMK, Polsek Cepiring Perketat Pengawasan Pedagang Hewan Ternak

Ia memastikan, seluruh instansi terkait seperti TNI/Polri, Pemkab Batang bersama mahasiswa dan masyarakat terus mengawal proses pembagian bansos.

“Kami berupaya agar subsidi itu tertib dalam pembagian dan tepat sasaran,” imbaunya.

BACA JUGA:  KKN DESA PENARI EXTENDED VERSION, LUWIH DOWO LUWIH MEDENI SEGERA TAYANG MENJELANG TAHUN BARU 2023

Sementara itu, salah satu pekerja kebersihan TPS mengapresiasi bantuan yang diberikan Polres Batang.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

“Terima kasih Pak Polisi, semoga yang dilakukan jajaran Polres Batang ini mendapat keberkahan dan dilimpahkan rezekinya,” ungkapnya. (HS)