Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah di Kwasen Kecamatan Kesesi Ludes Terbakar

Lidiknet, PEKALONGAN – Kebakaran terjadi pada dua rumah di Dukuh Legundi RT. 02 RW. 05 Desa Kwasen Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jum’at (30/9/2022) dini hari.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kesesi Iptu Suradi, S.H saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut.

“Benar, pada Jumat 30 September sekira pukul 00.30 WIB telah terjadi kebakaran rumah di Dukuh Legundi Desa Kwasen Kecamatan Kesesi,” ujarnya.

BACA JUGA:  bank bjb Raih Penghargaan BPD Terbaik Indonesia FX Trading Awards 2022

Kebakaran telah menghanguskan dua rumah milik Dasi’Ii (60) dan Rasmono (60).

Iptu Suradi menjelaskan bahwa kebakaran bermula di ruang tamu rumah milik Dasi’Ii yang diduga akibat korsleting listrik. Dimana korban saat itu terbangun karena kepanasan dan sudah melihat api berkobar di ruang tamu rumah miliknya.

BACA JUGA:  Polres Pekalongan Lakukan Upaya Pencegahan Wabah PMK

“Melihat kobaran api, korban meminta tolong dan berusaha menyelamatkan sepeda motor, namun karena kobaran api yang terlalu besar maka korban hanya bisa menyelamatkan satu SPM saja,” tuturnya.

“2 unit SPM Honda PCX dan Honda Vario tidak bisa diselamatkan (habis terbakar),” tambah Kapolsek.

BACA JUGA:  bank bjb Kolaborasi dengan Taspen Kelola JHT, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

Selang beberapa waktu, petugas Kepolisian bersama pemadam kebakaran dan petugas PLN yang mendatangi TKP berhasil memadamkan kobaran api.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 500.000.000.,- (lima ratus juta rupiah). (HS)