Polisi Hadir Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Lidiknet, PEKALONGAN – Polisi sebagai salah satu pelaksana fungsi pemerintahan dibidang harkamtibmas, perlidungan dan pelayananan kepada masyarakat, serta melakukan penegakan hukum, senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melaksanakan tujuan negara, yaitu melindungi dan melayani masyarakat dari ganguan kamtibmas.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H mengungkapkan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena Polisi adalah pengemban fungsi kamtibmas, hadir sebagai alat perubahan sosial, mendinamiskan keadaan sosial, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sosial dapat berjalan secara aman tanpa ada gangguan, Senin (26/9/2022).

Melalui patroli, Polres Pekalongan hadir dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna mencegah tindak kejahatan dan antisipasi kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

“Patroli rutin dilaksanakan baik siang maupun malam. Tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ipda Suwarti, patroli ini sekaligus berdialog dengan warga yang ditemui untuk memberikan imbauan kamtibmas sekaligus menggali informasi yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA:  Usai Operasi Ketupat Candi, Personel Polda Jateng Jalani Tes Swab dengan Hasil Keseluruhan Negatif

“Imbauan kamtibmas disampaikan dalam pelaksanaan patroli, mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

PS. Kasihumas menegaskan dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat. “Polisi semakin dicintai masyarakat serta tercipta kondusifitas kamtibmas wilayah,” tuturnya. (HS)