IWO Tegal Hadiri Kampanye Budaya Germas Tahun 2022

Lidiknet, TEGAL – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal bersama komponen masyarakat serta untuk mengiplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Tegal menggelar “Kampanye Budaya Germas Tahun 2022”, bertempat di Bumi Perkemahan Jalan Halmahera Kota Tegal, Kamis (22/9/2022) pagi.

Kampanye Budaya Germas Tahun 2022 dihadiri langsung Kepala Dinkes Kota Tegal berserta Pejabat di lingkungan Dinkes Kota Tegal, Perwakilan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal, TP PKK Kota Tegal, TP PKK Tingkat Kecamatan, Kepala Puskesmas se-Kota Tegal, Ormas dan para Kader Kesehatan se-Kota Tegal.

Kepala Dinkes Kota Tegal yang juga Plt. Sekda Kota Tegal dr. Sri Prima Indaswari, Sp.KK. MM.MH dalam sambutannya mengatakan Gerakan Kesehatan Masyarakat merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dengan mempraktekkan pola hidup sehat sehari-hari, selain itu juga menggerakkan institusi dan organisasi masing-masing untuk mempelopori.

BACA JUGA:  Pesan Ridwan Kamil kepada Siswa SMKN 2 Subang: Kedepankan Persatuan

Menurut Prima, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Tegal merupakan gerakan sistematis yang terencana dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Antisipasi PMK, Kapolsek Sukorejo Lakukan Pengawasan dan Pemantauan Hewan Ternak

“Germas ini dilakukan dengan menjaga prilaku hidup sehat dengan cara cek kesehatan secara rutin baik tensi dan nadi, tidak merokok, rajin beraktifitas seperti rajin olahraga setiap hari. Selain itu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah,” ujar Prima.

BACA JUGA:  Siti Zuhro Nilai Puan Tidak Akan Mundur dari Konstestasi 2024

Melalui kegiatan ini, Prima berharap para peserta dapat menjadi tauladan, motivator, dan membudayakan Germas di kehidupan keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Kampanye Budaya Germas Tahun 2022 di Kota Tegal secara resmi dibuka dan dilanjutkan deklarasi serta sesi foto bersama. (HS)