Wartawan Disekap dan Dipaksa Minum Air Kencing, Ketua IWO Tegal Kecam Keras Tindakan Oknum PNS Dinas Pemeritahan Karawang

Lidiknet, TEGAL, – Viralnya video wartawan alexanews Gusti Sevtian/Junot dan Zaenal yang diduga dijemput paksa dan dipukul serta dipaksa minum air kencing oleh oknum PNS di Dinas Pemerintahan Daerah Karawang mengundang reaksi keras dari organisasi pers di seluruh Indonesia salah satunya Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal, Rabu (21/9/2022).

Hartadi Setiawan Ketua IWO Tegal mengutuk keras pelaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang, yang telah melakukan dugaan penculikan dan penganiayaan dibarengi dengan pemaksaan meminum air kencing itu sungguh perlakuan yang tidak beradab dan tidak bermoral.

Atas peristiwa tersebut HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal meminta kepada Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana agar cepat bertindak memanggil oknum PNS berinisial A dan R yang telah mencoreng nama baik ASN di lingkungan Pemerintahan Daerah Karawang serta memberikan sanksi yang seberat-beratnya bila perlu dicopot dari ASN,” tandasnya.

BACA JUGA:  KUY! MEDIA GROUP BERSAMA RANS RAFFI AHMAD BERLAGA DALAM SPORTSTAINMENT TERLENGKAP ABAD INI.

Menurut HS, tindakan yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut sangat tidak dibenarkan dan dinilai melanggar norma-norma yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jelas ini perbuatan melanggar hukum,” tegasnya.

BACA JUGA:  Panen Sayur, Dewi Aryani Sumbangkan untuk Bumil dan Penderita Stunting di Kabupaten Tegal

HS meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak tegas dalam kasus ini, proses para pelaku sesuai aturan yang berlaku,” ujar Ketua IWO Tegal menegaskan.

HS menjelaskan bahwa wartawan merupakan pilar ke 4 NKRI, wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. (*)