Kecelakaan Beruntun yang Terjadi di Ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang Menjadi Perhatian Polres Kendal

Lidiknet, KENDAL – Kecelakaan beruntun yang terjadi di ruas jalan Tol Pejagan-Pemalang kemarin, menjadi perhatian Polres Kendal, karena penyebab kecelakaan beruntun tersebut diduga akibat laju kendaraan tertutup oleh asap pembakaran jerami di ruas jalan tol sehingga mengganggu pengelihatan pengguna jalan tol.

Memperhatikan hal tersebut Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi memerintahkan kepada jajaran di bawah untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap para petani dan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran jerami atau rumput kering di sepanjang jalan area Tol Weleri, Rabu (21/9/2022).

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menjelaskan “Kami sudah intruksikan kepada Polsek jajaran untuk segera melakukan antisipasi terhadap warga dan petani sepanjang jalur Tol Weleri-Kaliwungu melalui sosialisasi agar tidak membakar jerami karena bisa menyebabkan timbulnya asap sehingga mengganggu jarak pandang pengendara yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelas AKBP Jamal Alam H.

BACA JUGA:  Arus Balik Lebaran 2022, Polisi Berlakukan Buka Tutup Rest Area 360 Tol Batang

Senada juga disampaikan Kapolsek Weleri AKP Ruslan bahwasanya anggota Polsek Weleri kordinasi dengan warga sekitar jalan tol, “Kita mengingatkan kepada warga masyarakat yang berada di ruas Tol Weleri terutama petani yang baru saja melaksanakan panen untuk tidak membakar jerami secara besar besaran yang menganggu pengelihatan pengguna jalan tol,” kata AKP Ruslan.

BACA JUGA:  bank bjb Raih Penghargaan BPD Terbaik Indonesia FX Trading Awards 2022

AKP Ruslan juga mengimbau masyarakat Desa Sambongsari Kecamatan Weleri yang dekat dengan ruas jalan tol agar tidak melakukan pembakaran yang berdampak timbulnya asap di dekat jalan tol. (HS)