Kapolres Puncak Jaya Turun Langsung Redakan Aksi Saling Serang Antar Masyarakat Kampung Balinggup dan Gombru Distrik Mewoluk

Lidiknet, Puncak Jaya – Buntut tuntutan warga masyarakat atas pemekaran kampung yang membuat 2 (dua) kelompok melakukan aksi saling serang, mendapatkan laporan akan hal tersebut Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama para personel langsung mendatangi TKP untuk melerai dan meredakan aksi tersebut, Rabu (21/9/2022).

Adapun kelompok yang saling serang berasal dari Kampung dan Kampung Gombru Distrik Mewoluk dikarenakan permasalahan pemekaran kampung serta mengakibatkan seorang warga terkena luka panah pada bagian paha kanan dan telapak kaki kiri serta kerugian materiil berupa kerusakan pada 1 unit mobil Strada Triton dan 2 unit sepeda motor MX King.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I,K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi aksi saling serang antara warga masyarakat Kampung Balinggup dan Kampung Gombru Distrik Mewoluk dikarenakan permasalahan pemekaran kampung.

BACA JUGA:  Susilawati Targetkan 1000 KTA per DPC Terpenuhi

Lebih lanjut AKBP Kuswara juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sore tadi tepatnya di depan kediaman Kepala Distrik Mewoluk Jln. Kandep Kampung Trikora Distrik Mulia yang mana dari kejadian aksi tersebut mengakibatkan seorang warga terkena luka panah di paha dan telapak kaki serta telah ditangani oleh Pihak RSUD Mulia sedangkan 1 unit kendaraan roda empat dan 2 unit kendaraan roda dua juga turut dirusak warga.

BACA JUGA:  Antisipasi Kejahatan Pada Malam Hari, Polisi Intensif Patroli Wilayah Rawan

“Untuk sementara kami masih mendalami dan mencari akar permasalahannya tetapi kami juga sudah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti ke Mako Polres Puncak Jaya,” terang AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Puncak Jaya agar tidak terpengaruh akan kejadian yang terjadi di Jln. Kandep, terkait permasalahan pemekaran kampung petunjuk dari Bapak Bupati Puncak Jaya agar Kepala Distrik berkoordinasi dengan warganya untuk menentukan kampung mana yang akan dimekarkan berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah,” ucap Kapolres Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Juara Proliga 2022, Bandung Bjb Tandamata Diguyur Bonus

“Marilah kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Puncak Jaya agar seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)