Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Ini Pesan Kapolres Puncak Jaya kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Tahun 2022

Lidiknet, Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menjadi pemateri dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022, Sabtu (17/9/2022).

Perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang dimulai sejak kemarin dan diikuti oleh 40 peserta dari Pejabat Eselon III yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya direncanakan akan dilaksanakan hingga tanggal 21 Desember 2022.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam memberikan materi terkait dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Wawasan Kebangsaan maupun Bela Negara karena cara pandang tentang diri dan lingkungan yang mengutamakan persaudaraan dan kesatuan bangsa yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI itulah yang dinamakan Wawasan Kebangsaan.

BACA JUGA:  Penasihat Hukum Kepala Pekon Tanjung Jaya, Angkat Bicara Terkait Pernyataan Kadis Perikanan Tanggamus

AKBP Kuswara juga menjelaskan bahwa Wawasan Kebangsaan selalu berkaitan dengan Pancasila sebab Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia terhadap kesatuan kepulauan dan cara pandang tersebut berlandaskan Pancasila sebagai pedoman sikap dan berperilaku serta Ideologi Bangsa.

BACA JUGA:  Curi Sepeda Motor di Depan Rumah Korban, Pemuda 25 Tahun Dibekuk Petugas

“Diharapkan kepada para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) agar nantinya dalam implementasi pelaksanaan tugas dapat menerapkan Wawasan Kebangsaan maupun Bela Negara,” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)