Patroli Preventif, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan

Lidiknet, PEKALONGAN – Sebagai salah satu upaya dari Polres Pekalongan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, patroli preventif rutin dilakukan Polres Pekalongan.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H mengatakan patroli sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga aksi kejahatan.

“Patroli juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga. Patroli yang dilakukan pun dengan cara pendekatan yang humanis kepada masyarakat,” tambahnya, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Pekalongan: Perang Terhadap Miras dan Narkoba Terus Digaungkan

Ipda Suwarti mengatakan, sasaran dari patroli adalah obyek vital dan juga pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Hal ini dimaksudkan guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kunjungi Polres Puncak Jaya, Dir Intelkam Polda Papua: Damai Diantara Pusaran Konflik Papua

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya, petugas mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungannya. (HS)