Tim Itwasum Polri Gelar Monitoring Pengendalian Mutu Audit Kinerja di Polres Tegal Kota

Lidiknet, TEGAL – Tim Monitoring Pengendalian Mutu Audit Kinerja Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri tahap II tahun 2021 tiba di Kota Tegal untuk memastikan kegiatan Audit Kinerja di kewilayahan berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Tim dari Itwasum Polri terdiri dari Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri Kombes Pol. Andi Syahriful Taufik, SIK, MSi, Kasubbagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri AKBP Junaidi Nur, SH, SIK, Pamin Rorenmin Itwasum Polri Iptu Syarifah Umi Khabibah dan sejumlah anggota staf dari Bagdalmutu Itwasum Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi rombongan yaitu Kombes Pol.Djoko Tjahyono dan AKP Muhamad Sigit Hadi Kiswanto berserta anggota staf dari Itwasda Polda Jateng.

BACA JUGA:  Lahirkan Pergub, Jabar Siap Topang Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia

Kedatangan rombongan dari Tim Itwasum Polri disambut oleh Kapolres Tegal Kota didampingi Wakapolres, Pejabat Utama Polres serta para anggota dari perwakilan masing-masing Polres di jajaran ekswil Pekalongan dan ekswil Pati , bertempat di Ruang Gemini Hotel Karlita Kota Tegal pada Kamis (15/9/2022).

Kegiatan Monitoring Pengendalian Mutu Audit Kinerja Tahap II Tahun 2021 diikuti oleh 13 Polres yang berada di jajaran Ekswil Pekalongan dan Ekwil Pati. Dalam kegiatan tersebut Tim dari Itwasum Polri memberikan lembaran quisoner penilaian pengendalian mutu Audit Kinerja tahap II kepada personel yang hadir.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik selaku Ketua Tim dari Itwasum Polri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk monitoring dan pengendalian mutu kegiatan Audit Kinerja apakah sudah sesuai dengan prosedur atau belum, dan hasilnya nanti akan dianalisa dan evaluasi.

BACA JUGA:  Indonesia Bersatu: Alvin Lim Rangkul Tokoh Lintas Agama dan Suku Demi Perbaikan Hukum

“Tujuannya untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas dan pengawasan tersebut sudah sesuai dengan kebijakan, instruksi dan ketentuan yang telah ditetapkan atau belum,” ungkapnya.

Hal ini penting, karena mutu pengawasan sangat menentukan opini BPK RI bagi satuan wilayah yang sudah dilakukan pemeriksaan, minimal bisa menekan temuan-temuan dalam dinamika tugas di kewilayahan.

“Kita Tim Audit Kinerja Itwasum Polri turun dan bertugas memperbaiki mutu bagi satuan kerja di wilayah agar out putnya nanti bisa mendapatkan penilaian dari BPK RI dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berpengaruh terhadap eksistensi Polri terhadap kementrian dan lembaga lainnya,”terangnya.

BACA JUGA:  Sempat Viral di Medsos, Kapolres Puncak Jaya Bantah Adanya Pungli Terhadap Supir Lajuran Pengangkut BBM

Sementara, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutanya mengucapkan selamat datang di Polres Tegal Kota kepada Tim monitoring pengendalian mutu Audit Kinerja dari Itwasum Polri.

“Kami berharap masukan dan arahan dari Tim, sehingga kinerja anggota di Polres Tegal Kota dan Polres jajaran Ekswil Pekalongan serta Ekswil Pati dapat lebih baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat, “tuturnya.

Karena pelaksanaan kegiatan berlangsung masih dalam situasi pandemi Covid 19, untuk itu Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.