Kasat Binmas Polres Pekalongan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Lidiknet, PEKALONGAN – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan patroli harkamtibmas di wilayah sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, S.H menyampaikan bahwa patroli harkamtibmas merupakan langkah preemtif guna mengeliminir potensi gangguan dampak dari penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Kasat Binmas bersama anggota dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli wilayah, sekaligus menyalurkan bantuan, Senin (12/9/2022).

BACA JUGA:  Polres Pekalongan Bersama dengan Mahasiswa Bagikan Bansos kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM  

“Selain patroli, kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga bisa meringankan beban mereka,” tuturnya.

Disela-sela patroli, Iptu Aini juga menyampaikan perihal penyesuaian harga BBM serta apa yang membuat pemerintah harus menaikan harga.

BACA JUGA:  Berkat Polisi Warga Sakit Stroke Akhirnya Bisa Menggunakan Hak Suaranya di TPS

Aini juga mengimbau warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat, diimbau untuk tidak termakan informasi hoaks terkait kenaikan harga BBM. Mari kita selalu menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif,” ungkapnya. (HS)