Sasar Tukang Becak, Polres Pekalongan Bagikan Sembako

Lidiknet, PEKALONGAN – Polres Pekalongan terus berupaya menekan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Dan kali ini Polres Pekalongan kembali menyalurkan sebanyak puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak khususnya tukang becak yang sedang melintas di depan Mapolsek Kajen, Jum’at (9/9/2022).

Penyaluran sembako itu dilakukan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, bersama beberapa Pejabat Utama Polres Pekalongan.

BACA JUGA:  Aria Duta SH Sekjen PADI Apresiasi KPK Tetapkan Mardani H. Maming Tersangka dan Desak Harus Segera Ditahan

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat pasca penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu,” ujarnya.

“Mudahan-mudahan bantuan sosial ini dapat bermanfaat kepada saudara-saudara kita tukang becak beserta keluarganya dirumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat menyikapi kebijakan penyesuaian harga BBM dengan bijak.

BACA JUGA:  Kapolsek Sukorejo: Segera Laporkan Apabila Ternaknya Ada Tanda-tanda Terkena Virus

“Terkait penyesuaian harga BBM harus kita sikapi dengan bijak. Disini kita juga mengajak masyarakat untuk menerima penyesuaian harga BBM ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

AKBP Arief mengungkapkan, di tengah fase penyesuaian BBM, situasi Kamtibmas masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam keadaan kondusif.

Kapolres Pekalongan berharap, perekonomian masyarakat terutama daya beli dapat terjaga, dan masyarakat bisa mencari nafkah dengan tenang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Promosi Desa Digital ke PDABPDSI NTB

Salah satu tukang becak yang mendapat bantuan, mengaku, bakti sosial dari Polres Pekalongan sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Terima kasih Pak Kapolres, saya sangat bersyukur. Semoga berkah dan panjang umur,” katanya. (HS)