Polres Pekalongan Bersama dengan Mahasiswa Bagikan Bansos kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM  

Lidiknet, PEKALONGAN – Polres Pekalongan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak kenaikan BBM. Setelah sebelumnya pengemudi ojek online menjadi sasaran, kali ini bansos diserahkan kepada sopir Angkutan Kota (Angkot). Adapun pemberian Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM di perempatan Sibedug (tugu 0 Km) Kajen, Kamis (8/9/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, beserta Pejabat Utama Polres Pekalongan dan Mahasiswa.

Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa Polres Pekalongan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM seperti, sopir angkutan kota, ojol dan supir bis dengan harapan semoga dapat meringankan beban masyarakat.

BACA JUGA:  Doa Bersama Kembali Digelar untuk Keselamatan Eril 

“Secara bertahap Polres Pekalongan menyalurkan Bansos berupa sembako, jangan dilihat nilainya, tapi ini semua merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya pemberian bansos pada kesempatan tersebut Kapolres Pekalongan juga mengajak berdialog beberapa masyarakat seperti sopir angkot, tukang ojek dan tukang becak tentang keluhan maupun permasalahan yang dihadapi khususnya pasca kenaikan harga BBM.

BACA JUGA:  Kapolres Lantik Pengurus dan Pengawas Primkopol Polres Pekalongan Masa Jabatan 2022-2025

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi dilapangan sehingga dapat di lakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya,” pungkasnya.

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, AKBP Arief berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

“Kami minta masyarakat tidak usah hawatir dan tetap tenang bahwa dengan adanya kenaikan BBM ini. Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat untuk mereka,” jelasnya

BACA JUGA:  Studi Kelayakan Pengkajian Usulan Peningkatan Tipe Polres Batang

“Dalam kesempatan itu Kapolres Pekalongan juga menghimbau kepada para sopir Angkutan Kota (Angkot) dan pengemudi ojek untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. dan berhati hati dalam berkendara.

Sementara itu, salah satu sopir angkot penerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Polres Pekalongan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah kenaikan harga BBM.

“Saya mewakili teman-teman nengucapkan terima kasih kepada Polres Pekalongan atas bantuan yang diberikan,” ucapnya. (HS)