Inilah Bentuk Kepedulian Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Terhadap Dunia Pendidikan di Tanah Papua

Lidiknet, Puncak Jaya – Bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap dunia pendidikan di Tanah Papua sangatlah besar, itu terbukti dengan dilaksanakannya kunjungan Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya beserta para pengurus di Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nagallo Marannu yang berada di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (8/9/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Iva Kuswara didampingi Ibu Kabag Ops Polres Puncak Jaya Ny. Margaretha Sarifudin Ahmad dan para Pengurus Bhayangkari Cabang Puncak Jaya pagi tadi, anak-anak diajarkan untuk menghafalkan Pancasila diselingi dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sebagai wujud rasa cinta tanah air.

Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Iva Kuswara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah kemarin kami mengunjungi SD Inpres Wandegobak yang berada di Distrik Irimuli, hari ini giliran TK dan PAUD Nagallo Marannu yang kami datangi untuk melihat serta merasakan sejauh mana anak-anak yang juga merupakan generasi penerus bangsa ini sedang melaksanakan giat belajar mengajar.

BACA JUGA:  Polres Kendal Gelar Vaksinasi Booster di PT Eclat Textile International

“Kami lihat anak-anak TK dan PAUD Nagallo Marannu ini sangatlah antusias dalam mengikuti giat pembelajaran, dimana kami Bhayangkari Cabang Puncak Jaya turut berpartisipasi mengajarkan anak-anak untuk menghafalkan Pancasila ataupun menyanyikan lagu-lagu kebangsaan,” terang Ny. Iva Kuswara.

BACA JUGA:  Kabar Kembira, SIM Kadaluarsa Bertepatan Libur Lebaran Bisa Diperpanjang Tanpa Bikin yang Baru

“Di akhir kegiatan kami memberikan bingkisan kepada seluruh anak-anak TK dan PAUD Nagallo Marannu yang kurang lebih berjumlah 100 orang guna lebih meningkatkan gairah semangat belajar anak-anak,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Wakapolres Batang Cek Kelengkapan Personel Pengamanan Pilkades

Sementara itu di tempat yang sama perwakilan guru TK Nagallo Marannu Ibu Roslin Hutagaul, S.Pak mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya beserta jajarannya yang telah peduli dengan anak-anak kami, mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir tetapi kegiatan ini akan terus berlanjut hingga kedepannya. (*)