Kapolsek Cepiring Ingatkan Warga untuk Selalu Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Hewan Ternaknya

Lidiknet, KENDAL – Kapolsek Cepiring AKP Agung Setiyo Nugroho bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muslimin, melaksanakan pemantauan dan pengawasan serta imbauan kepada peternak sapi di wilayah hukum Polsek Cepiring di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Senin (5/9/2022).

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setiyo Nugroho mengimbau kepada warga peternak sapi di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya serta memperhatikan kesehatan hewan ternaknya.

“Kami memberikan penyuluhan kepada warga yang mempunyai hewan ternak khususnya hewan sapi. Agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya agar hewan-hewan ternak tidak mudah terkena wabah penyakit,” ujarnya.

BACA JUGA:  Diduga Sopir Mengantuk, Bus Setia Negara Tabrak Tiang Listrik

AKP Agung juga berpesan kepada peternak sapi yang ada di wilayah Cepiring. Apabila sapi ternak yang saat dalam perawatan bapak-bapak, mengalami gejala penyakit tersebut, segera lapor ke pihak Bhabinkamtibmas dulu,” pesan Kapolsek Cepiring.

BACA JUGA:  Propam Polres Pekalongan Gelar Razia Anggota dan ASN Polri

Sementara itu Bandi salah seorang peternak sapi Desa Karangayu Cepiring menyampaikan bahwa, saat ini sapi dalam ternaknya dalam kondisi sehat semua.

“Semoga dengan kondisi sapi sehat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) segera berakhir, sehingga peternak sapi tidak merasa khawatir,” kata Bandi. (HS)