Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat Tidak Mampu

Lidiknet, PEKALONGAN – Sat Lantas Polres Pekalongan menggelar Patroli Harkamtibmas dan Kamseltibcar di SPBU di wilayah Kabupaten Pekalongan baru-baru ini, Jumat (2/9/2022).

Kapolres Pekalongan AKBP. Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Pores Pekalongan AKP. Fitriyanto, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Patroli Kamseltibcar ini untuk mengantisipasi antrian masyarakat pemakai jalan dan para pengendara yang melakukan antrian di SPBU sehingga tidak mengganggu dan tidak terjadi gangguan kamseltibcar lantas bagi pengendara lainnya.

Menurut Fitriyanto, selain kegiatan Patroli Kamseltibcar di SPBU, Sat Lantas Polres Pekalongan juga mengadakan kegiatan mendisiplinkan kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. “Kita laksanakan pendisiplinan kepada msyarakat untuk tertib berlalu lintas. Selain itu juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gelapkan Uang Nasabah Lebih dari 6 Miliar, Mantan Kasir PD BKK Kandangserang Dibekuk Polisi

Dengan dilaksanakannya Patroli Harkamtibmas dan Patroli Kamseltibcar, Sat Lantas Polres Pekalongan berharap bisa membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, aman, lancar serta disiplin dalam berkendara.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Perfilman Indonesia sebagai Bentuk Identitas dari Budaya Bangsa

Dalam kegiatan patroli tersebut, juga dilakukan pembagian paket sembako bagi warga masyakat yang tidak mampu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat kurang mampu dan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kapolres Pekalongan Berikan Kejutan di Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

“Dan yang terpenting membangun tali silaturrahmi dengan masyarakat bahwa tugas utama Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas AKP Fitriyanto. (HS)