Gelar KRYD, Polres Pekalongan Sasar Peredaran Miras

Lidiknet, PEKALONGAN – Polres Pekalongan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran razia miras tanpa ijin edar, atau kafe/lokasi-lokasi yang tidak berijin yang menyediakan miras.

Giat tersebut melibatkan berbagai satuan fungsi Kepolisian. Dalam pelaksanaanya personil mendatangi kafe/lokasi-lokasi yang dicurigai menjual miras.

Kasat Res Narkoba Polres Pekalongan AKP Muh. Muanam, S.H., M.H yang memimpin giat menyampaikan, pihaknya melaksanakan operasi cipta kondisi dalam rangka mendukung kondusifitas keamanan wilayah hukum Polres Pekalongan.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 77 RI, PSHT Bagikan Ratusan Botol Minyak Goreng

“Untuk malam ini, sasaran giat terkait dengan peredaran miras di Kabupaten Pekalongan dengan banyaknya kafe-kafe yang menyediakan miras,” ujarnya.

Menurut AKP Muanam, ada beberapa kafe yang tutup pada malam hari ini, namun demikian pihaknya mendapatkan beberapa barang bukti miras dari warung-warung di wilayah Kesesi, Jumat (2/9/2022) malam.

BACA JUGA:  Dampingi Vaksinasi PMK, Bhabinkamtibmas Imbau Peternak Jaga Kebersihan Kandang

“Ada beberapa botol miras jenis anggur merah dan vodka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP Muanam menegaskan, bahwa razia terus dilakukan untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana, karena sebagian besar pelaku sudah dipengaruhi oleh miras. (HS)