Bantu Kesejahteraan Masyarakat, DeAr Akan Berangkatkan 3000 Tenaga Kerja ke Arab Saudi

Lidiknet, TEGAL – Dr. Dewi Aryani, M.Si merupakan politisi PDI Perjuangan yang sudah banyak melanglang buana di semua wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes untuk bertatap muka secara langsung mendengarkan, menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat bawah. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Wargono saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo dalam kegiatan Promosi & KIE Program Pencegahan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah di Sasana Wicara Bhakti “Kridaning Warga” Kelurahan Dampyak Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Rabu (31/8/2022).

Menurut Wargono, sosok Ibu Dewi Aryani yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Perjuangan ini, selain cantik, pintar dan cerdas, karier politiknya sudah teruji. Bagaimanapun tidak beliau secara berturut-turut selama tiga periode terpilih menjadi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mewakili Dapil 9 Jateng dari Pemilu tahun 2009, 2014, 2019 hingga sekarang. Dan insyaallah tahun 2024 mendatang beliau dapat terpilih kembali dan meraih suara terbanyak 150.000 suara,” bebernya.

“Ini membuktikan kalau Ibu Dewi Aryani masih dicintai masyarakat Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes,” tandas Wargono Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Ikut Langsung dalam Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz

Di depan hadirin, Wargono mengajak masyarakat Dampyak yang mayoritas penduduknya merupakan pemilih-pemilih cerdas, untuk itu Pemilu 2024 mendatang pilih pemimpin yang cerdas yaitu Dr. Dewi Aryani, M.Si atau yang akrab disapa Ibu DeAr.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si atau yang akrab disapa DeAr mengatakan Tegal itu unik ada berbagai macam-macam agama, untuk itu perlu dibangun dan dijunjung tinggi toleransi antar umat beragama sehingga kita bisa saling hormat menghormati dan saling menghargai satu dengan yang lain.

BACA JUGA:  Antisipasi PMK, Petugas Lakukan Pemantauan dan Pendataan Kesehatan Hewan Ternak

Pada kesempatan tersebut, mengawali sambutannya DeAr mengucapkan terimakasih kepada Pak Lurah dan tim yang sudah memberikan tempat untuk kegiatan sosialisasi ini. Terimakasih kepada mitra kerja BKKBN dan Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal yang sudah bersama-sama keliling ke desa-desa untuk memberikan sosialisasi pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Tegal. Juga kepada para kades se Kecamatan Kramat serta seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal baik tingkat DPC, PAC dan Ranting serta tamu undangan yang sudah hadir di Pendopo Kelurahan Dampyak Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

DeAr menyampaikan berbagai upaya-upaya yang telah dilakukannya dalam penanganan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Tegal salah satunya dengan memberikan bantuan berupa biskuit untuk para ibu-ibu hamil. Selain kaya akan gizi juga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan anak didalam kandungan.

Faktor lainnya penyebab stunting adalah faktor kemiskinan. Untuk mengatasi hal itu DeAr bersama Yayasannya dan Alumni dalam membantu masyarakat melalui program penyaluran tenaga kerja ke luar negeri. Salah satunya, yang saat ini sudah melakukan MoU yaitu Arab Saudi untuk tenaga kesehatan seperti bidan, suster dan perawat,” ujar DeAr.

BACA JUGA:  Nelayan Cirebon "Curhat" Kelangkaan Solar Kepada Jokowi dan Ridwan Kamil

“Ini kesempatan yang baik, karena di Kabupaten Tegal hanya Dewi Aryani Anggota DPR RI dari Dapil 9 Jateng satu satunya yang mendapat quota 20 ribu penyaluran tenaga kerja ke Arab Saudi. “Mudah-mudahan ini menjadi upaya perjuangan saya, nantinya kesejahteraan masyarakat meningkat. Dan tahun ini rencananya akan memberangkatkan sebanyak 3000 tenaga kerja,” ujar DeAr.

Di samping itu, DeAr bertekad meningkatkan sumber daya manusia di segala bidang melalui program-program seperti pengelolaan warung/toko sembako, program pertanian serta dalam waktu dekat ini bekerjasama dengan KASAL untuk program pemberdayaan masyarakat melalui koperasi primkopal. (HS)