Antisipasi Pungli, Propam Sidak ke Pelayanan Masyarakat Baik SIM, Samsat dan SKCK

Lidiknet, PEKALONGAN – Dalam rangka menciptakan ruang pelayanan publik yang bebas dari pungli atau percaloan, serta memberikan kepuasan bagi masyarakat dengan pelayanan yang dilakukan oleh personel Polres Pekalongan, Propam Polres Pekalongan menggelar kegiatan pengawasan ruang pelayanan publik, baik itu di Satpas SIM, Samsat dan pelayanan SKCK, Selasa (30/8/2022).

Pengawasan pelayanan publik langsung dipimpin Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustajab bersama anggota personel Sipropam Polres Pekalongan baik dari Provos maupun Paminal.

Kegiatan tersebut berupa pengawasan dan imbauan terhadap personel Polres Pekalongan yang bertugas pada ruang pelayanan publik Polres Pekalongan agar tidak melakukan praktek pungli atau percaloan.

BACA JUGA:  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hadiri Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah

“Kami juga mengajukan pertanyaan kepada masyarakat mengenai pelayanan yang diberikan oleh personel Polres Pekalongan dalam ruang pelayanan publik,” ucap Kasipropam Iptu Mustajab.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menghilangkan pungli, dengan tidak memberikan sesuatu apabila ada oknum Polisi melakukan pungli. Selain itu, jika ada praktik pungli yang dilakukan oleh oknum anggota Polri silahkan laporkan ke Propam Polres Pekalongan atau bisa hubungi nomor pengaduan masyarakat yang sudah ada di setiap tempat pelayanan masyarakat, laporan akan langsung ditindaklanjuti oleh Polisi,” tandas Iptu Mustajab.

BACA JUGA:  Simpan Narkoba di Dalam Kos, Pria di Kendal Terancam 5 Tahun Penjara

Dalam kegiatan pengawasan ruang pelayanan publik tersebut, keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personil Polres Pekalongan seperti pungli ataupun percaloan. (HS)