Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Limpung Laksanakan Bakti Sosial

Lidiknet, BATANG – Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Limpung melaksanakan bakti sosial membagikan sembako bagi warga kurang mampu di Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ikut mendampingi dalam giat tersebut, Kasium Polsek Limpung AIPTU Ernawan, Kepala Desa Setyo Pranoto, Ketua RT 1 RW 2 Akhyali dan perwakilan Pramuka, Minggu (28/8/2022).

Kasium Polsek Limpung Polres Batang, AIPTU Ernawan selaku Pamong Saka mengatakan, kegiatan tersebut mendasari petunjuk dari atas, sebagai bagian dari gerakan kepanduan Pramuka Saka Bhayangkara ikut melaksanakan dengan bakti sosial.

BACA JUGA:  Hadirkan Kebahagiaan dan Keceriaan, Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Bagikan Bingkisan kepada Anak-anak Kota Mulia

“Sebanyak 10 paket sembako kita bagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Semua telah direncanakan oleh pengurus/Dewan Saka di bawah binaan Polsek Limpung,” kata AIPTU Ernawan yang juga salah satu Pelatih Pembina di Kwarcab Batang.

Sementara Panitia Pelaksana Risna Melia Lariwu menyampaikan pelaksanaan pembagian sembako telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Desa.

“Sebagai partisipasi kegiatan Hari Pramuka dan Kemerdekaan, kami tempatkan di Desa Amongrogo Kecamatan Limpung, kedua Dewan Saka telah bermusyawarah jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, koordinasi dengan perangkat desa agar dalam pembagian tepat sasaran. Terima kasih Pak Kades beserta jajarannya yang telah membantu lancarnya pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke-76 dan HKGB ke-70, Polres Pekalongan Gelar Khitanan Massal

Kepala Desa Kedawung Setyo Pranoto yang turut mendampingi kegiatan sangat mengapresiasi bakti sosial anggota Pramuka Saka Bhayangkara tersebut.

“Secara pribadi dan atas pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan adik adik Pramuka atas kepeduliannya, semoga amal kebaikan di balas oleh Allah SWT,“ ujarnya.

Salah satu penerima bantuan mbah Sukini mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Pramuka.

BACA JUGA:  Putri Khairunissa, Perempuan Muda Pertama Jadi Ketua Umum DPP KNPI

“Terima kasih, semoga selalu sehat dan tambah berkah,” ucap mbah Sukini.

Dalam kesempatan Terpisah Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar menyampaikan sesuai arahan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto jajaran Polres Batang untuk aktif melaksanakan baksos untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Pada kesempatan kali ini jajaran Polsek Limpung melalui adik-adik Saka Bhayangkara melaksanakan baksos di Desa Amongrogo, semua itu untuk menumbuh kembangkan jiwa sosial sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang selalu dijadikan pedoman,” jelasnya. (HS)