Dengan Mengendarai Sepeda Motor, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Laksanakan Patroli Dialogis

Lidiknet, Puncak Jaya – Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Samapta Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan bermotor, Senin (29/8/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Ps. Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, S.H bersama 10 personelnya siang tadi, selain melewati jalan-jalan yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas para personel juga menyambangi tempat-tempat keramaian seperti pasar, sekolah maupun Bank untuk sekedar berinteraksi ataupun menanyakan situasi lingkungan sekitar kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K,. M.H melalui Ps. Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa demi mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terus aman dan kondusif, dirinya bersama beberapa personel Sat Samapta rutin menggelar kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Puncak Jaya dan Pamatwil Harapkan Peran Serta dalam Ciptakan Sitkamtibmas yang Aman dan Kondusif

Lebih lanjut pria lulusan SIP tahun 2021 ini juga menambahkan bahwa untuk hari ini kami sengaja menggunakan kendaraan bermotor agar lebih efisien sehingga kami dapat menyentuh langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Putri Khairunissa, Perempuan Muda Pertama Jadi Ketua Umum DPP KNPI

“Puji Tuhan pelaksanaan kegiatan patroli dialogis untuk hari ini berjalan dengan baik dan lancar serta warga masyarakat merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka memang betul adanya,” terang Ipda Kasroni Manurung, S.H.

BACA JUGA:  GEMPAR Ancam Akan Laporkan Dinkes Lebak ke Kemenkes RI

Sementara itu ditempat yang sama Bapak Andi Muchtar salah satu warga masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mengucapkan terima kasih karena selama ini Kepolisian khususnya Polres Puncak Jaya rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

“Kedepannya kami harapkan agar kegiatan ini untuk rutin dilakukan setiap harinya serta dengan waktu yang berubah-ubah,” tutup Andi Muchtar. (*)