Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring Gencarkan Sosialisasi PMK

Lidiknet, KENDAL – Polsek Cepiring aktif dalam menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang merupakan tanggung jawab selaku anggota Polri khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas.

Dengan secara aktif melakukan imbauan terkait adanya kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan melakukan sosialisasi terhadap warga masyarakat.

Personil Bhabinkamtibmas Kecamatan Cepiring AIPDA Tri Sulistiyo Putro melaksanakan sambang di desa binaanya dan melakukan pengecekan hewan ternak sapi milik Nur Khalim wilayah hukum Polsek Cepiring, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Mulia Bate Klasis Mulia  

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho menyampaikan, “Personil Bhabinkamtibmas yang ada ditengah masyarakat ini melaksanakan sambang dan melakukan monitoring bersinergi dengan Dinas Peternakan untuk memantau para peternak serta memberikan edukasi dan sosialisasi agar hewan ternak bebas dari PMK dan untuk kali ini ada 8 sapi milik Nur Khalim yang kita monitoring,” ucap Kapolsek Cepiring.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Ziyadatut Taqwa Gelar Musabaqah Hifdzul Quran Juz 30 ke-1 Tingkat SD/MI se Kabupaten Pamekasan

AKP Agung Setio Nugroho menambahkan bahwa kegiatan ini kami lakukan secara rutin dan langsung ke lapangan ke warga peternak, dengan menyambangi secara langsung kami dapat memastikan situasi tersebut.

BACA JUGA:  Sinergisitas TNI-Polri dan Forkopimda Kendal Galakkan Senam SKJ 88

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk membantu pihak instansi, selalu dan menjaga hewannya dengan baik,” tutup AKP Agung Setio Nugroho. (HS)