Acara Kampanye Goes to UNESCO Dipandu Tarian dan Lagu-lagu Daerah

DR. Jerry Sambuaga Wamen Perdagangan Dukung Kebaya Goes to UNESC

Jakarta – Selasa, 23 Agustus 2022, Alumni untuk Indonesia (AUI) kembali menyelenggarakan suatu acara bertajuk Ngopi Bareng Alumni Seri III dengan tema “Kebaya Goes to UNESCO”. Acara Ngopi Bareng Alumni ini dilaksanakan secara luring di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada pk 17.00 – 20.00 WIB dan berlangsung secara meriah dan sukses.

Dalam acara tersebut, terdapat penampilan hiburan yang diisi oleh grup band Daya Indonesia Performing Arts Academy pimpinan Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah, Ardhanari Performing Arts Studio & Management pimpinan Dr. Margaritha Maria Sintorini dan Maria Darmaningsih, S.sn, M.Ed. yang berpengalaman pada bidang musik dan tari. Seluruh peserta yg hadir terlibat baik bernyanyi maupun menari dengan menggunakan busana kebaya.

BACA JUGA:  Hj. Selvia SE dan Gus Din Ketum P-UKMI Berbaur Bernyanyi dan Berjoget Bersama Anggota KPW

Bilmar Sitanggang selaku penanggung jawab acara dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk dukungan penuh dari Ibu Metty selaku Ketua ALJERDI (Alumni Jerman dan Diaspora) sejak Ngopi Bareng Alumni Seri I.

Kata dia, acara ini didukung penuh oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga, melalui sambutannya yang disiarkan melalui video.

“Kegiatan ini juga diisi oleh fashion show berkebaya lengkap dan dipadu dengan lagu “Garuda Pancasila” yang dibawakan oleh KPPBI (Komunitas Perempuan Pelestari Budaya Indonesia), tembang “Smaradahana” oleh 15 orang dari Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia. Dimana mereka menempuh perjalanan jauh dari kota Surabaya untuk menghadiri acara ini, serta lagu “Sitogol” oleh komunitas AMS (Anak Medan Solid),” jelas Bilmar sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  DPD Partai UKM Indonesia Kabupaten Pamekasan Kedatangan Ketua Umum Syafrudin Budiman

Sementara itu Ketua Jaman Perempuan Indonesia, Ibu Purnama Sitompul dalam sambutannya, mengajak perlunya sinergi untuk bersama-sama memperjuangkan agar kebaya dicatatkan di UNESCO sebagai warisan budaya tak benda Indonesia.

Turut hadir juga Pembina Jaman Perempuan Indonesia, Ibu Henny Kiemas, serta Ketua PERWANTI (Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia) dan PBIJ (Perempuan Berkebaya Indonesia Jakarta).

Acara semakin meriah dengan kehadiran artis senior Paramitha Rusady yang menyumbangkan lagu-lagu dengan tajuk kebangsaan. Semoga kehadiran Paramitha Rusady yang akan ditetapkan sebagai Duta Perdamaian Dunia diikuti oleh artis-artis lainnya pada Acara Ngopi Bareng Alumni seri berikutnya.

Alumni untuk Indonesia (AUI)

BACA JUGA:  Syafrudin Budiman Politisi Muda PAN Ini, Lahir dari Aktivis dan Jurnalis

Alumni UGM (AUPJ dan Bulaksumur Gass Poll), Alumni Menteng 64 untuk Indonesia, ALJERDI (Alumni Jerman dan DIASPORA), Alumni UNS (Josmart), Alumni UNAS for Indonesia, Ksatria Airlangga, Alumni ITI untuk NKRI, AAUJO, Sahabat Pancasila untuk Indonesia, Alumni SMA Medan Bersatu dan Komunitas Arek Alumni ITS (KAA-ITS).

Selain itu Koalisi Alumni Diponegoro untuk Jokowi, Gerakan Alumni UPNV Bersatu, Alumni Sriwijaya Rantauan, Fokal UI, Alumni PL, Trisakti untuk Indonesia (TUI), Kita Alumni Jayabaya Bersatu, AJBPP (Alumni Jawa Barat Peduli Pancasila) Alumni SMA Bandung Ngahiji, Alumni USU (BelUSUkan), Alumni Santa Ursula, Alumni Santa Maria, Alumni Santa Theresia, Alumni Tarakanita, Keluarga Alumni IPB (kamIPB), Alumni UKI Unggul dan Alumni SMA-SMK Surabaya Bersatu. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP