Peringati Hari Polwan ke-74, Polwan Polres Pekalongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Lidiknet, PEKALONGAN – Polwan Polres Pekalongan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Bojong, Rabu (24/8/2022) dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-74.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Dan Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Kabag SDM Polres Pekalongan Kompol Guntur Tri Harjani, S.H.

Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan.

BACA JUGA:  Cegah Laka Lantas Akibat Kabut Asap, Ini yang Dilakukan Polsek Gringsing

Kompol Guntur Tri Harjani mengatakan upacara ziarah di TMP ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, sekaligus memperingati Hari Polwan ke-74 yang jatuh pada 1 September yang akan datang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Ajak 8 Juta Anggota Pramuka se-Jabar Posting Kegiatan di Medsos

“Jelang peringatan Hari Polwan ke-74, seluruh Polwan Polres Pekalongan memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan. Mereka berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:  HARI LAHIR PANCASILA

Kompol Guntur berharap terutama untuk para polisi wanita agar dapat meneladani, serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului. (HS)