Lepas Purna Paskibra Tahun 2022, Ini Pesan dan Harapan Kapolres Puncak Jaya

Lidiknet, Puncak Jaya – Setelah sukses mengibarkan bendera merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Purna Paskibra Tingkat Kabupaten tahun 2022 dilepas oleh Kapolres Puncak Jaya yang bertempat di Aula Mako Polres Puncak Jaya, Sabtu (20/8/2022).

Dalam acara pelepasan purna Paskibra Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H juga diikuti Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Para PJU dan Perwira Polres Puncak Jaya, Kepala Sekolah serta orang tua dari ke-28 purna Paskibra tahun 2022 Kabupaten Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini sengaja kami mengundang bapak ibu orang tua dari seluruh purna Paskibra untuk melepas adik-adik kita yang telah bertugas dalam pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran maupun penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Batang Gelar Aksi Sosial Berbagi Nasi Kotak

Lanjut AKBP Kuswara, ucapan terimakasih kami kepada orang tua/wali, Kepala Sekolah yang sudah memberikan ijin untuk menjadi perwakilan Paskibra tahun 2022 serta terimakasih kepada adik-adik ataupun anak kami yang telah menjadi Paskibra, kami merasa bangga kepada kalian yang sudah menjadi duta/perwakilan membawa nama Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Ipda Martikno, Personil Polsek Bojong Polres Pekalongan Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

“Selama proses seleksi sampai dengan upacara HUT RI kemarin kami telah banyak melakukan pelatihan dengan cara yang profesional bertujuan bukan untuk menyiksa namun untuk membina mereka agar kedepannya bisa lebih baik dan disiplin, walaupun adik-adik diwilayah gunung, jangan berkecil hati atau khawatir untuk menjadi orang sukses tetap belajar dan selalu belajar karena namanya rezeki dan nasib sudah ada garis tangan adik-adik sekalian,” ucap Kapolres Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Memasuki Libur Nataru, Satpolairud Polres Kendal Fokuskan Pengamanan Wilayah Perairan

Sementara itu ditempat yang sama perwakilan orang tua dari purna Paskibra Boten Tandopada mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolres dan pelatih Paskibra dalam melaksanakan tugas membina anak-anak kami dalam kegiatan Paskibra tahun 2022 tingkat Kabupaten.

Pada pelaksanaan kegiatan pelepasan purna Paskibra ditandai dengan penyerahan sertifikat, medali dan uang saku kepada ke-28 peserta purna Paskibra. (*)