Peresmian Gedung Ibadah Jemaat Ekklesia Bukit Zaitun Klasis Mulia Wilayah Yamo

Lidiknet, Puncak Jaya – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan infrastruktur terutamanya tempat ibadah, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mendampingi Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M meresmikan Gedung Ibadah Jemaat Ekklesia Bukit Zaitun Klasis Mulia Wilayah Yamo, Jum’at (19/8/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan peresmian gedung ibadah siang tadi yakni Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Ketua Klasis GIDI Wilayah Yamo Pdt. Telius Wonda, S.Th., Danyonif Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifuddin Fanany, S.H., M.Ip., Danyonif Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E,.Para Komandan Satuan Tugas di wilayah Puncak Jaya, Pejabat Eselon II serta para Gembala GIDI Jemaat wilayah Yamo Kabupaten Puncak Jaya.

Pada acara peresmian gedung ibadah yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M yang didampingi dengan seluruh Forkopimda dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Klasis GIDI Wilayah Yamo Pdt. Telius Wonda, S.Th.

BACA JUGA:  Luncurkan Program Waduk Suara, Kapolres: Jika Ada Perjudian Laporkan ke Nomor Saya!

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita menjadi saksi hidup Firman Tuhan karena berkat Tuhan Yang Maha Esa kira diantarkan sampai ditempat ini, yang mana terbentuk 9 wilayah dan 97 klasis dan itu semua merupakan campur tangan dari Tuhan yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Kundapil, DeAr Gelar Bakti Sosial di Desa Pesarean

Lanjut Bupati Puncak Jaya, pembangunan Gereja di Bukit Zaitun ini sangat luar biasa dikarenakan dibangun diatas kontur tanah dan kemiringan daerah kurang baik serta tidak memenuhi persyaratan pembangunan namun tidak ada yang tidak mungkin menurut Tuhan dan tidak ada yang mustahil sehingga saat ini kita semua dapat berkumpul ditempat ini dengan kondisi dan keadaan yang nyaman.

“Disampaikan untuk seluruh jemaat yang hadir pada hari ini dan secara resmi sudah saya resmikan sehingga para jemaat dapat menggunakan tempat ibadah ini dengan sebaik mungkin dan menjaganya karena ini merupakan pemberian Tuhan,” terang Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

BACA JUGA:  Polisi Akan Tindak Tegas Para Pelaku Penimbun BBM

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan peresmian gedung ibadah ini berjalan dengan aman dan lancar, ini semua berkat kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang terus mendukung Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Puncak Jaya terus aman dan kondusif. (*)