Kapolres Puncak Jaya Jadi Irup Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 

Lidiknet, Puncak Jaya – Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Log Polres Puncak Jaya AKP Ahmad A. Basir, Komandan Upacara Kapolsek Ilu Ipda Yusuf Sampebua Toding serta upacara diikuti Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M, Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Para Komandan Satuan Tugas yang ada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Pejabat Eselon II dan III serta tamu undangan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan upacara penurunan bendera merah putih diawali dengan penyerahan hadiah dari berbagai macam jenis lomba yang diadakan Panitia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Sukseskan Program Vaksinasi, Polsek Cepiring Terus Lakukan Pengamanan Vaksinasi 

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengucapkan puji syukur alhamdulillah pelaksanaan kegiatan upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Puncak Jaya berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:  BPIP: Polri Banyak Perbaikan-Pembaruan, Terobosan Harus Ditingkatkan

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari kegiatan pengukuhan anggota Paskibra kemarin hingga hari ini upacara pengibaran, resepsi kenegaraan hingga upacara penurunan semuanya berjalan dengan aman, baik dan lancar.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bersama Dinas Pertanian Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

“Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pasukan pengibar bendera merah putih yang mana berkat latihan dan kekompakan sehingga pelaksanaan upacara berjalan dengan baik, kedepannya kami harapkan apa yang telah kalian dapatkan selama masa pelatihan agar tetap dipertahankan untuk bekal kalian kedepannya,” tutup AKBP Kuswara. (*)