Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-77

Lidiknet, PEKALONGAN – Menjelang peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Pekalongan dilaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong, Selasa (16/8/2022).

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77.

Acara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Pekalongan, PJU dan Perwira Polres Pekalongan serta para OPD Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Resmikan SMKN Pertanian Air Naningan

Dalam upacara renungan suci itu semua mendoakan arwah para pahlawan yang ada di TMP Bhakti Wiratama Bojong atas pengorbanannya dalam memperjuangan kemerdekaan bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Kapolres Lantik Pengurus dan Pengawas Primkopol Polres Pekalongan Masa Jabatan 2022-2025

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya,” kata Kapolres.

Menurut AKBP Arief, upacara renungan suci di TMP merupakan rangkaian kegiatan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77. Juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah bersemayam di Taman Makam Pahlawan.

BACA JUGA:  Ketua Umum DPP KNPI: Pelaku PKS Harus Dihukum Kebiri untuk Sanksi Moral

Upacara renungan suci ini juga disertai dengan penyalaan obor dan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan. (HS)