Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kapolres Puncak Jaya Ikuti Bakti Sosial Oleh Kemensos, DJP dan Pengadilan Tinggi RI di Distrik Ilu

Lidiknet, Puncak Jaya – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengikuti kegiatan bakti sosial sekaligus sosialisasi operasi katarak gratis oleh Kemensos RI, Direktorat Jenderal Pajak dan Pengadilan Tinggi RI yang dilaksanakan di Lapangan Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (14/8/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial yakni pemberian bantuan seperti selimut, sembako, obat-obatan, Al-Kitab dan makanan ringan bagi anak-anak juga diikuti Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. Muhammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.IP serta Tim dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa sengaja kami hadir di Lapangan Distrik Ilu bersama-sama dengan Wakil Bupati, Dandim 1714/PJ, Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS dan Tim dari Kemensos RI untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus sosialisasi operasi katarak gratis bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Satgas Yankes Operasi Ketupat Candi Polres Pekalongan Berikan Dukungan Kesehatan kepada Anggota Pospam dan Posyan

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, sebagaimana diketahui bersama setelah pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T di Kota Mulia beberapa hari yang lalu maka kali ini Tim dari Kemensos RI, Direktorat Jenderal Pajak dan Pengadilan Tinggi RI melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan berupa sembako, selimut, obat-obatan, Al-Kitab dan makanan ringan ataupun snack bagi seluruh warga masyarakat Distrik Ilu.

BACA JUGA:  Polres Pekalongan Tangkap Pengedar Narkoba, Hasil Pengembangan Kasus Video Penganiayaan yang Sempat Viral

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Tim Kemensos RI Andreas Sofiandi berharap dengan bantuan yang diberikan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Distrik Ilu dan kami juga berjanji bantuan ini tidak hanya sampai disini saja tetapi akan kami upayakan untuk kedepannya akan ada pemberian bantuan seperti ini.

BACA JUGA:  Hari Kelima Pencarian Korban Tenggelam di Pintu Air Desa Bukur Belum Membuahkan Hasil

“Selain itu juga diharapkan bagi lansia ataupun masyarakat yang memiliki gangguan akan penglihatannya agar segera mendaftarkan diri di Puskesmas Ilu untuk nantinya kita akan laksanakan operasi katarak di RSUD Mulia,” terang Andreas Sofiandi.

Diakhir kegiatan bakti sosial, perwakilan dari masyarakat Distrik Ilu mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim dari Kemensos RI, Direktorat Jenderal Pajak dan Pengadilan Tinggi RI yang telah memberikan bantuan terutamanya menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022. (*)