Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T di Kabupaten Puncak Jaya

Lidiknet, Puncak Jaya – Aparat Gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714/PJ dibackup oleh Satgas Organik Raider 301/PKS dan Satgas Raider Khusus 113/JS mengamankan pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T di Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Jum’at (12/8/2022).

Sebagaimana diketahui bersama bahwa rombongan Menteri Sosial Republik Indonesia yang terdiri dari Komaruddin Patubun, S.H. M.H., yang juga Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Wiwiek Widiyanti (Kepala Biro Umum Kemensos RI), Don Rozano Sigit Prakoeswa (Staf Khusus Kemensos RI Bidang Komunikasi Media Massa), Doyo Pramono (Sub Koordinator Bid. Protokol Kemensos RI) langsung disambut oleh jajaran Bupati Pegunungan Tengah diantaranya Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M., Bupati Paniai Meki Nawipa, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., M.Si., Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos dan seluruh Pejabat Eselon II yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak H-3 pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial, kami bersama rekan-rekan dari TNI sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya giat patroli guna memastikan pelaksanaan kunjungan kerja berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Polsek Patean Monitoring Kegiatan Senam Bersama PORPI

Lanjutnya, kami juga menerjunkan ratusan personel yang terdiri dari personel Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Satgas Raider 301/PKS, Satgas Raider Khusus 113/JS, Satpol PP, maupun organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Puncak Jaya untuk langsung mengamankan kegiatan kunjungan kerja Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia bersama rombongan di Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA:  Cegah Terjadinya Aksi C3, Polsek Pageruyung Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Wilayah

“Tadi kita sudah saksikan bersama bahwa Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia bersama rombongan memberikan bantuan kepada siswa-siswi Sekolah Al-Kitab Mulia dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Mulia serta terakhir Ibu Tri Rismaharini bersama Bapak Komaruddin Patubun meresmikan Kantor Sekretariat PDI Perjuangan,” tandas AKBP Kuswara.

BACA JUGA:  Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih Membuka BISA FEST di Cikura Tegal

“Puji syukur alhamdulillah semua pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial bersama rombongan di Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya berjalan dengan aman dan lancar, ini semua tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga kami dari Kepolisian Resor Puncak Jaya mengucapkan banyak terimakasih,” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)