Rutin Gelar Strong Point di Pagi Hari, Sat Lantas Polres Puncak Jaya Terus Imbau Pengendara Untuk Tertib Berlalulintas

Lidiknet, Puncak Jaya – Sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah warga masyarakat, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Lalu Lintas rutin menggelar kegiatan strong point di beberapa titik yang ada di Kota Mulia, Rabu (10 Agustus 2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan strong point ataupun pengaturan lalulintas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H, kegiatan dipusatkan di perempatan Pos Kompas Kota Lama dengan menyasar pengendera kendaraan bermotor roda dua yang secara kasat mata tidak menggunakan helm maupun berboncengan lebih dari yang telah ditentukan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka menyadarkan para pengendara roda dua akan pentingnya tertib berlalulintas, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Puncak Jaya rutin melaksanakan kegiatan strong point pagi dibeberapa lokasi yang kami anggap ramai akan aktivitas berlalulintas.

BACA JUGA:  Polres Batang Terima 26 Siswa Latja Diktukba Polri 2022

Lanjut Iptu Hendrik Sipahutar, dari hasil kegiatan strong point yang kami laksanakan di Perempatan Pos Kompas Kota Lama banyak pengendera yang kami dapati tidak menggunakan helm maupun berboncengan lebih dari satu orang sehingga kami langsung memberikan himbauan maupun teguran untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

BACA JUGA:  Edukasi Masyarakat, Polisi Cilik Peragakan Senam Lantas

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi hari dibeberapa lokasi yang ramai akan kegiatan masyarakat sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. (*)