Kapolres Serahkan Perahu Karet (Hibah dari Pemkab Pekalongan) kepada Sat Samapta Polres Pekalongan 

Lidiknet, PEKALONGAN – Sebagaimana diketahui, bahwa Polres Pekalongan telah menerima bantuan alat SAR berupa perahu karet beserta mesin tempel dari pemerintah Kabupaten Pekalongan pada Selasa (2/8) lalu di pendopo Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan itu pula, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman, Polsek Sukorejo Perketat Pengamanan Gereja di Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

Pagi ini, bertempat di halaman Mapolres Pekalongan, Kapolres AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menyerahkan perahu karet yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada Sat Samapta, Senin (8/8/2022).

AKBP Arief menyampaikan bahwa perahu karet beserta mesinnya yang merupakan hibah dari Pemkab Pekalongan akan digunakan saat penanggulangan bencana banjir.

BACA JUGA:  World Prayer Assembely (WPA) Akan Berlangsung 17-19 di Jakarta Kolobrasi Lintas Bangsa dan Denominasi

“Hal ini merupakan bentuk sinergitas yang baik dari pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah Pekalongan. Senantiasi kita selalu kolaborasi dalam peningkatan pelayanan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” tuturnya

Kapolres menjelaskan, perahu karet ini diserahterimakan kepada Sat Samapta guna kepentingan dinas. Penyerahan ini dilakukan supaya personil tau siapa yang bertangjawab untuk merawat, termasuk siapa yang bertanggung jawab jika ini hilang, dan masukkan sebagai barang invenstasi Polres.

BACA JUGA:  Biro Ops Polda Banten Hadiri Rapat Perencanaan Simulasi Penanggulangan Bencana

“Jangan sampai setelah diserahkan baru sebentar sudah rusak dan atau tidak terawat. Dan saya harap dari Sat Samapta bisa merawatnya dengan baik sebagai barang inventaris Polres Pekalongan,” ungkapnya. (HS)