Antisipasi PMK, Kapolsek Sukorejo Lakukan Pengawasan dan Pemantauan Hewan Ternak

Lidiknet, KENDAL – Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng S.H melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap peternak kambing atau domba dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kali ini pengawasan dan pemantauan dilakukan di kandang kambing/domba milik Eko Purwanto di Desa Kalibogor RT. 03 RW. 03 Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Minggu (31/7/2022).

BACA JUGA:  MoU Polres Pekalongan dengan UIN KH. Abdurrahman Wahid Dalam Rangka Pelaksanaan Survei Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) 

“Kami bersama anggota bhabinkamtibmas telah melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemantauan terhadap ternak kambing/domba milik Sdr. Eko Purwanto terkait dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Dengan maraknya virus PMK kami mengimbau peternak untuk jaga kesehatan ternaknya,” ujar Kapolsek Sukorejo.

Dikatakan Sugeng bahwa dari hasil pemantauan terdapat 155 ekor kambing/domba milik Eko Purwanto tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terdapat gejala PMK.

BACA JUGA:  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V

“Kami juga memberikan imbauan kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan sesegera mungkin untuk melaksanakan vaksinasi terhadap kambing atau domba guna mencegah PMK, serta melaporkan apabila terdapat gejala PMK sehingga dapat segera ditangani oleh dinas terkait,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Jum'at Curhat Polres Puncak Jaya Hadir Dengarkan Aspirasi Pengurus dan Jemaah Mesjid Al-Mujahidin Mulia

Sementara itu Eko Purwanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Sukorejo dan anggota kerena selalu turut memantau kesehatan ternak kambingnya.

“Dengan adanya pemantauan ini kami peternak kambing selalu siaga dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kandang ternak kami,” ujar Eko. (HS)