Desa Bawang Wakili Lomba Pos Satkamling Tingkat Polda Jateng

Lidiknet, BATANG – Tim penilai Lomba Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jawa Tengah yang dipimpin AKBP Dwi Ratnawati mengapresiasi antusias masyarakat mendukung desanya mewakili dalam Lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tingkat Polda Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan AKBP Dwi Ratnawati saat melaksanakan penilaian Lomba Pos Satkamling di Dukuh Ketawang, Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jumat (22/7/2022).

“Kami apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada warga yang telah mempersiapkan dalam penilaian Lomba Pos Satkamling ini,” kata AKBP Dwi Ratnawati.

BACA JUGA:  Polres Kendal Gelar Doa Bersama untuk Pilkades Serentak Aman, Lancar dan Damai

Ia menjelaskan untuk penilaian Lomba Pos Satkamling terdiri dari berbagai kriteria antara lain adalah bangunan, letak bangunan Pos Satkamling strategis, kelengkapan Pos Satkamling, dan peragaan yang akan di laksanakan oleh petugas Pos Satkamling.

BACA JUGA:  Puskemas Antar Brak Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Guna Mempersiapkan Teknis BIAN 2022

“Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan lagi semangat masyarakat melaksanakan tugas di Pos Satkamling guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Senada, Kasatbinmas Polres Batang AKP Agung Sutanto juga mengapresiasi kekompakan warga berpartisipasi mewakili Polres Batang ikuti Lomba Pos Sitkamling tingkat Polda Jateng.

BACA JUGA:  Hadirkan Kebahagiaan dan Keceriaan, Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Bagikan Bingkisan kepada Anak-anak Kota Mulia

“Terima kasih pada Pemdes Bawang dan warga, keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI atau Polri, namun juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,” tutupnya. (HS)