Kapolres Kendal Kunjungi Ponpes Miftahul Huda Kaliwungu

Lidiknet, KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi terus menggiatkan silaturahmi, kali ini Kapolres yang baru menjabat dua hari di Kabupaten Kendal tersebut mengunjungi pembina sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Baduhun Badawi Dukuh Kwangsan Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumat (22/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kendal dengan didampingi Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba Polres Kendal dan Kapolsek Kaliwungu disambut hangat Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Baduhun Badawi yang langsung memberikan doa agar Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Kendal, tidak hanya itu Pengasuh Pondok Pesantren serta beberapa santri pun tampak akrab dengan kedatangan Kapolres Kendal beserta rombongan.

Sementara itu, Kapolres Kendal dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini.

BACA JUGA:  Pastikan Hewan Qurban Aman PMK, Polsek Cepiring Monitoring Peternak

“Terimakasih atas sambutan KH Baduhun Badawi dalam kunjungan kami ke Ponpes Miftahul Huda ini, semoga awal pertemuan ini meningkatkan silahturahmi dan rasa persaudaraan antara petugas kepolisian dengan ulama/ tokoh agama,” ujar Kapolres Kendal.

AKBP Jamal Alam H juga menyampaikan kunjungan ini dilaksanakan selain untuk menjalin silahturahmi juga untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Kendal dan mohon doa restu semoga amanah dan istiqamah dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:  Dewi Aryani: BUMDesa Solusi Kurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Tegal

“Karena tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari ulama, tokoh agama maupun tokoh masyarakat semoga amanah dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif,” ucap AKBP Jamal Alam.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH Baduhun Badawi dalam kegiatan silaturahmi ini menyampaikan ucapaan terimakasih atas kesediaan bapak Kapolres Kendal untuk berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda ini, selamat datang di Kabupaten Kendal, semoga dengan kepemimpinan bapak wilayah Kabupaten Kendal semakin aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Jabar Antisipasi Arus Balik Beserta Ancamannya

“Dengan situasi saat ini kami selaku tokoh agama senantiasa mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing-masing dan jangan sampai terprovokasi dengan berita berita hoax,” kata KH Baduhun Badawi.

KH Baduhun Badawi juga menambahkan bahwa selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polres Kendal sudah terjalin dengan harmonis, terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polres Kendal maupun kegiatan kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal. (HS)