Arus Lalu Lintas Ramai, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengaturan dan Penjagaan Lalu Lintas

Lidiknet, PEKALONGAN – Polres Pekalongan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan pengaturan dan penyebrangan lalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas saat pagi hari ketika warga memulai beraktifitas.

Anggota gabungan fungsi Polres Pekalongan digelar di titik-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan laka untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, Selasa, (19/7/2022).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa penggelaran pasukan dilakukan untuk PH pagi rutin setiap hari. Dengan tujuan utama untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di Pekalongan apalagi pada pekan pertama masuk sekolah arus lalu lintas kembali ramai.

BACA JUGA:  Kunker ke Sejumlah Polsek, Ini yang Disampaikan Kapolres Tegal Kota

“PH pagi adalah wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Dengan keberadaan Polri ditengah warga, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan kerawanan yang ada,” ucap AKBP Arief.

BACA JUGA:  DPP PAN Miliki Kantor Baru, Gus Din Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Ucapkan Selamat dan Sukses

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menambahkan bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, pihaknya terus berkomitmen untuk melayani masyarakat. Terutama dalam bidang kelalulintasan dan keselamatan di jalan raya.

“Tentunya pelayanan publik akan terus kita tingkatkan dan sinergitas akan terus kita jalin dengan lintas sektoral,” tandasnya.

“Sekaligus kita tingkatkan pelayanan sebagai langkah membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di wilayah Polres Pekalongan,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Polres Pekalongan Gelar Lomba Kolong Merpati

Kemudian kepada masyarakat, orang nomor satu di Polres Pekalongan ini berpesan agar warga mengutamakan keselamatan di jalan. “Kita harus selalu mengutamakan keselamatan di jalan. Mari sayangi nyawa kita dengan tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Adapun kegiatan PH pagi ini tidak hanya dilakukan tingkat Polres, namun juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di 17 kecamatan se Kabupaten Pekalongan. (HS)