Relawan Erick Thohir Sembelih 2 Sapi Limosin Seberat 1,6 Ton di Pandegiling Surabaya

Lidiknet, Surabaya – Relawan Erick Thohir (ETOR) melakukan penyembelihan 2 ekor Sapi Limosin seberat 1,6 ton bantuan dari Bapak Edy Torana, SH, MH, M.Kn, CLA Ketua Dewan Pendiri Relawan ETOR. Pemotongan kurban ini disaksikan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Partai UKM Indonesia/Ketua Dewan Pembina Relawan ETOR dan didoakan KH. DR. Achmad Rubaie, SH, MH, Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur, Sabtu (09/07/2022) di Pandegiling Kota Surabaya.

Tampak juga hadir menyaksikan langsung Edy Torana yang juga Ketua Umum Dewan Pakar DPP ETOR didampingi Aria Duta, SH Ketua Umum DPP ETOR dan Edi Prastio, SH, MH, CLA Sekjen DPP ETOR. Kurban ini sebagai nazar Edy Torana sebagai doa kepada kedua orang tua dan doa agar Erick Thohir terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Kurban ini adalah keberkahan kepada warga sekitar Pandegiling Kota Surabaya dari kami secara pribadi dan Relawan Erick Thohir (ETOR). Kurban ini sebagai nazar dan niat doa kepada almarhum/almarhumah orang tua dan kami doakan agar Bapak Erick Thohir terpilih sebagai Presiden RI 2024,” kata Edy Torana saat syukuran pemotongan 2 Sapi Limosin,

Pada kesempatan ini kata Edy Torana, Relawan Erick Thohir (ETOR) mengatakan, akan terus melakukan politik kegembiraan dan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia. Dimana dalam setiap program dan langkah kerjanya mengedepankan politik yang humanis dan toleran.

BACA JUGA:  Bergabungnya Partai UKM Indonesia adalah Kado Ultah PAN ke 24

“DPP ETOR akan menggelar deklarasi-deklarasi di 34 Propinsi Se – Indonesia dengan slogan politik kegembiraan bersama Erick Thohir for President. Politik bukan lagi saling menjatuhkan, mencaci maki, menebar kebencian atau saling menjelekkan, tapi harus tetap penuh ukhuwah, persatuan dan kebersamaan,” tandas Edy Torana yang juga Ketua Umum Alumni SMAN 2 Kota Surabaya.

Sementara itu KH. DR. Achmad Rubaie, SH, MH, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur doa mengatakan, semoga Allah SWT menerima ibadah kurban dari Edy Torana sekeluarga. Dimana kurban ini adalah mengikuti perintah dan syariat dari Allah SWT.

“Ya Allah Ya Rabbi, kuatkan dan tempatkan keyakinan iman kepada Bapak Edy Torana, sebagaimana teguhnya keimanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim bagikanlah ibadah kurban yang dilaksanakan oleh Bapak H. Edy Torana sebagai amal sholeh Ayahanda Ibunda Tercinta dan generasi penerusnya,” kata Kyai Rubaie sapaan akrabnya.

Selain itu menurut Kyai Rubaie setelah bertakbir bersama, berharap semoga almarhum/almarhumah orangtua dan keluarga besar Edy Torana diberikan kemuliaan. Dan kemudian menjadi hamba Allah kelak dimasukkan kedalam surga Jannah.

BACA JUGA:  Politisi Muda Gus Din Benarkan Pernyataan Hanta Yuda, Ganjar - Erick Punya Kedekatan dengan PAN

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, kurban ini (red- Sapi Limosin) disembelih dan kepada jagal kurban dipersilahkan,” ucap Kyai Rubaie disambut takbir dan mulailah sapi disembelih.

Selanjutnya, Syafrudin Budiman SIP Ketua Dewan Pembina DPP Relawan ETOR dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini (red-kurban) kami ingin melakukan politik yang gembira. Dimana melakukan syiar dakwah bil hikmah untuk bergembira di masyakat Pandegiling ini dengan penyembelihan kurban.

“Penyembelihan 2 sapi limosin seberat 1,6 ton ini sangat besar dan memberikan kemakmuran di Pandegiling. Dimana menjadi doa-doa yang dipanjatkan untuk keluarga Edy Torana dan menjadi doa-doa agar dimudahkan dalam segala aktivitas,” terang Gus Din sapaan akrabnya.

Terkahir kata Intelektual Muda Muslim ini, kami mendoakan Bapak Erick Thohir terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029. Yang mana peenyembelihan ini bagian dari politik kegembiraan, agar kita dalam setiap dakwah politik, dakwah sosial dan dakwah agama tetap mengedepankan ukhuwah Islamiyyah, Persaudaraan dan Kegembiraan.

“Terkahir saya berharap kepada Bapak Edy Torana sebagai keluarga besar dari Pandeling Surabaya inj, teruskan amal perbuatan dan tingkatkan amal perbuatan. Insya Allah surga Jannah, hidayah akan diberikan kepada keluarga dan lingkungannya,” pungkas Ketum DPP Partai UKM Indonesia ini.

BACA JUGA:  Innalilahi, Misnadin Kades Teja Barat Pamekasan Meninggal Dunia

Syukuran Kurban 2 Sapi Limosin

Pada Minggu, (10/07/2022) Dewan Pimpinan Pusat Relawan Erick Thohir (DPP ETOR) usai penyembelihan 2 ekor Sapi Limosin berlanjut syukuran dan hiburan bersama masyarakat Pandegiling, Kota Surabaya. Dimana acara di isi makan bersama dan hiburan dangdut.

Edy Torana selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan ke rumah Keluarga Besar Edy Torana di Pandegiling. Acara lanjutan ini katanya, untuk mempererat persaudaraan di Hari Raya Idul Adha dan Konsolidasi Relawan Erick Thohir (ETOR) di Jawa Timur.

“Kami terus melakukan Koordinasi dan Konsolidasi Relawan Erick Thohir (ETOR) di Jawa Timur. Hal ini demi meningkatkan popularitas dan elektabilitas Erick Thohir di Jatim,” terang Edy Torana.

Sementara itu Aria Duta SH Ketua Umum DPP ETOR mengatakan, Relawan ETOR hadir untuk mendukung perjuangan kinerja Bapak Erick Thohir Menteri BUMN di Pemerintahan. Selain itu dalam proses Pilpres, Relawan ETOR berjuang untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan Erick Thohir.

“Kami DPP ETOR¬† memasang 10 banner besar ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H di 10 titik di Kota Surabaya. Banner ini bagian dari sosialisasi dan kampanye pengenalan Erick Thohir,” pungkas Bung Aria sapaan akrabnya. (red)