Polres Batang Serahkan 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Lidiknet, BATANG – Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto secara simbolik menyerahkan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing kepada ketua panitia Idul Adha Masjid Sabilil Mutaqin Polres Batang, Minggu (10/7/2022).

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, anggota Polres Batang, Taruna Akpol TK I TA 2022, panitia kurban Polres Batang, Tim Keswan dari Dinas Kelautan dan Peternakan Kabupaten Batang.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan melalui Kabag SDM Kompol Hartono berharap semoga hewan kurban yang diberikan dapat membawa keberkahan dan barokah untuk kita semua.

BACA JUGA:  Persiapan Pelantikan, Calon Pengurus JMSI Lebak Roadshow ke OPD 

“Alhamdulillah, tahun ini hewan kurban yang akan disembelih meningkat dibanding tahun kemarin. Hal ini menandakan tingkat keimanan dan ketakwaan anggota kepada Allah SWT semakin matang sesuai perintah agama,” katanya usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia.

BACA JUGA:  Apresiasi Pasar Jabar Juara, Wali Kota Depok: Solusi Bidang Perekonomian

Kompol Hartono mengungkapkan, bahwa Polres Batang juga menyerahkan beberapa hewan kurban ke Masjid Agung Batang dan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Tragung.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengingatkan dalam pelaksanaan proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dengan baik, pastikan sampai ke tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dan semua pihak yang turut berpartisipasi berkurban pada Hari Raya Idhul Adha tahun ini.

BACA JUGA:  Wujud Duka Cita, Kapolsek Ilu Kunjungi Rumah Duka dan Berikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Taganombak yang Sedang Berduka

“Semoga amal ibadah saudara saudara kita mendapat pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Dia juga mengajak kepada anggota untuk meningkatkan amal ibadah dan bersedekah.

“Jangan menunggu momen hari raya saja, namun jikalau ada rezeki berlebih untuk bersedekah,” imbaunya. (HS)