Jelang Idul Adha dan Antisipasi PMK, Polsek Limbangan Imbau Peternak Jaga Kebersihan Kandang

Lidiknet, KENDAL – Menjelang lebaran Idul Adha Polsek Limbangan gencar-gencarnya melaksanakan pantauan, pengawasan, dan imbauan kepada peternak sapi di wilayah hukum Polsek Limbangan Polres Kendal bertempat di Dusun Rejosari Desa Tambahsari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

“Kepada bapak Sukirman Dusun Rejosari RT 03/04 Desa Tambahsari pemilik 5 ekor sapi untuk tetap menjaga kebersihan kandang ternak sapinya, sehingga bisa menghindari adanya firus PMK,” ujar Kapolsek Limbangan AKP Rasban, S.H.

“Selain imbauan, kami juga memberikan penyuluhan kepada warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya agar tidak mudah terkena wabah penyakit. Dalam pantauannya, sementara tidak ditemukan sapi yg terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” terangnya.

BACA JUGA:  Dubes Palestina Sampaikan Belasungkawa kepada Ridwan Kamil

Sementara itu Sukiman mengatakan bahwa sampai saat ini ternak sapinya dalam keadaan sehat, dan dirinya pun selalu menjaga kebersihan kandang sapinya, sesuai arahan bapak Kapolsek.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Pemda Cari Cara Jaga Harga dan Stok Kebutuhan Pokok

“Sebenarnya dalam ternak kami, walaupun tidak ada imbauan, kami tetap menjaga kebersihan kandang karena itu semua adalah kewajiban peternak sapi, semoga di wilayah kami tidak ada penyakit PMK,” kata Sukiman. (*)