Polres Batang Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kadilangu dan Astana Pasekaran

Lidiknet, BATANG – Polres Batang melaksanakan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu dan Astana Pasekaran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Rabu (29/6/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Gali Atmajaya beserta pejabat utama, perwira dan anggota Polres, para Kapolsek jajaran, para purnawirawan Polri, PNS, serta pengurus Bhayangkari Cabang Batang.

Kegiatan upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

BACA JUGA:  Tauchidin Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Tegal

Kapolres Batang melalui Kasi Humas AKP Busono mengutarakan bahwa kegiatan ziarah rombongan dan Tabur Bunga ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan serta melayani masyarakat sesuai cita-cita pendahulu bangsa.

BACA JUGA:  Kabag Ops Polres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Giat Patroli Jalan Kaki Diseputaran Kota Mulia

“Ziarah ke TMP dan Astana Pasekaran memiliki makna yang sangat dalam, selain sebagai agenda rutin tiap tahun dan juga sebagai sarana mengajak setiap personel untuk menghormati dan meneladani perjuangan para pahlawan,” tutur AKP Busono. (HS)