Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Lidiknet, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny Retno Arief, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong, Rabu (29/6/2022).

Ziarah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, tanggal 1 Juli mendatang. Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolres, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.

Selanjutnya, penaburan bunga oleh Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan dan rombongan, di pusara para pahlawan.

BACA JUGA:  Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat pada Puncak Acara HUT Bhayangkara di Akpol

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Wakapolres Kompol Riwayat Sosianto, S.H., M.Si., para kabag, Kasat dan Kasi, para Pama Polres, para Kapolsek jajaran, anggota Polres Pekalongan serta pengurus Bhayangkari.

BACA JUGA:  Persaudaraan Ormas-LSM Kendal Gelar Aksi Unjuk Rasa, 100 Personel Polres Kendal Disiagakan

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, ziarah yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Menurutnya, ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu.

BACA JUGA:  Simpan Narkoba di Dalam Kos, Pria di Kendal Terancam 5 Tahun Penjara

Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air. “Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya. (HS)