Dalam Gelar Istighosah Kebangsaan, Ribuan Kader Muslimat NU Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

LIDIKnet.com, Lampung – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendapatkan dukungan dan do’a dari Ribuan Kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024. Selasa (28/6/2024)

Dukungan Serta do’a tersebut disampaikan dalam acara yang bertajuk “Istighosah Kebangsaan” Bersama Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 di halaman SMK Nusantara di Labuan Ratu Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Kemudian para Ibu-ibu Kader Muslimat bersama dengan Ibu Nyai dan Ulama NU Lampung Timur membacakan Istighosah yang bertujuan untuk kelancaran Serta kemenangan Gus Muhaimin pada pilpres 2024 mendatang.

Atas do’a yang diberikan oleh Ibu-ibu Kader Muslimat bersama Ibu Nyai dan para Ulama NU tersebut, Gus Muhaimin menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya Kepada seluruh yang hadir dalam acara istighosah tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan berbahagia telah dipertemukan dengan Ibu-ibu Kader Muslimat Lampung dalam keadaan sehat, sebab dalam keadaan kumpul segini banyak insyaallah semua do’a jadi makbul,”

BACA JUGA:  Sambut Hari Polwan ke-74, Polwan Polres Pekalongan Anjangsana ke Beberapa Purnawirawan

“Dan saya mohon atas do’a restunya Ibu-ibu, Kader-kader NU, maupun Kader-kader PKB insyaallah tahun 2024 saya maju sebagai Capres, kita minta kepada Allah semoga hajat kita semua menjadi tercapai, saya minta keikhlasan bacaan Alfatihah untuk kesuksesan kita semua,”Ujar Gus Muhaimin.

Cicit dari salah satu pendiri NU tersebut, mengatakan bahwa do’a sangat diperlukan, mengingat perjuangan menuju Pilpres 2024 sangat tidak mudah, dan tidak selancar dengan yang dibayangkan, sebab menurutnya persaingan yang begitu ketat dan tantangan yang begitu berat.

“Tapi insyaallah berkat doa seluruh keluarga besar NU, khususnya Muslimat NU kompak berdoa, insyaallah terkabul dan lolos menjadi pemenang pemilu nanti,”Katanya.

Gus Muhaimin juga mengajak seluruh kader NU agar memiliki kepercayaan diri dan keyakinan karena NU memiliki amanah yang sangat besar dari para pendirinya, para masyayih dan para perintis perjuangan ahlussunnah waljamaah di Tanah Air, khususnya KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

BACA JUGA:  Kapolres Pekalongan: Perang Terhadap Miras dan Narkoba Terus Digaungkan

“Beliau-beliau tersebut jauh sebelum kemerdekaan sudah punya cita-cita besar untuk Indonesia yang selamat, Indonesia yang maslahat, Indonesia yang berkah baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Itu semua diperjuangkan jauh sebelum kemerdekaan dan bersama Bung Karno berjuang mengusir penjajah,”Ungkapnya

Menurutnya, bahwa perjuangan tersebut tidaklah mudah dan penuh dengan keringat, pengabdian, pengorbanan, termasuk butuh biaya besar.

“Nah orang NU jarang yang konglomerat, jarang yang punya uang, makanya banyak yang nggak percaya Pak Muhaimin kok pede jadi calon presiden, modalnya apa? Konglomerat bukan, pengusaha bukan, kok yakin. Jawaban saya, saya yakin sepenuhnya karena di belakang saya ada doa para masyayih dan ibu-ibu Muslimat NU yang tidak pernah berhenti. Doa dan serius membantu kemenangan NU dan kita semua,”Ujarnya

BACA JUGA:  Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Dan Gus Muhaimin juga mengatakan bahwa gelaran Pilpres 2024 tinggal 1,5 tahun lagi, Saat ini ungkap beliau, bahwa PKB baru memiliki tiket 10% sebagai syarat presidential threshold (PT) 20%.

“Kita Butuh 10 persen lagi, alhamdulillah sudah banyak partai-partai merapat, ingin bergabung bersama PKB. Saya minta doa restunya semoga 2024 kita punya perahu yang lengkap, siap berlayar merebut kemenangan di kursi presiden di masa yang akan datang,”

“Nanti kalau menang, kita undang ibu-ibu Muslimat NU Lampung ke Jakarta semua, istighosah di Istana Negara. Itu penting karena belum ada istigasah di Istana,”Tutur Gus Muhaimin.

Selain menghadiri acara istighosah kebangsaan, Gus Muhaimin juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor PC Muslimat NU Lampung Timur dan Konser Kebangsaan di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur Provinsi Lampung.