Jelang Idul Adha, Polsek Boja Monitoring Peternak di Desa Karangmanggis

Lidiknet, KENDAL – Jelang Idul Adha Polsek Boja laksanakan monitoring ke beberapa peternak yang ada di wilayah hukumnya. Kali ini Polsek Boja melalui Bhabinkamtibmas memberikan perhatian kepada Martoyo peternak sapi di Karangmanggis dengan cara memantau, mengawasi serta mengimbau untuk memastikan ternaknya tidak terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Senin (27/6/2022).

BACA JUGA:  Salat Subuh Berjemaah di Sumedang, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Maksimalkan Tol Cisumdawu Saat Mudik

Dalam kesempatannya Bripka Bangun Setya Aji menyampaikan “Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangmanggis melaksanakan pemantauan, pengawasan dan imbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi bapak Martoyo di Dusun Bengkle RT 02/03 Desa Karangmangis Kecamatan Boja yang memiliki 3 ekor sapi untuk memantau keadaan ternak dan memastikan ternak tidak terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” jelasnya.

“Selain itu saya salaku wakil dari Polsek Boja juga memberikan penyuluhan kepada warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya agar hewan hewan ternak tidak mudah terkena wabah. Alhamdulillah tidak ditemukan sapi yg terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” imbuhnya.

BACA JUGA:  Relawan Brebes Deklarasikan Erick Thohir Calon Presiden 2024

“Saya sangat senang pak Bhabinkamtibmas memberikan perhatian kepada ternak saya tentunya dengan pendampingan ini akan lebih cepat mendapatkan pertolongan apabila ternak saya dalam kondisi tidak sehat dan ini sangat membantu,” ucap Martoyo. (HS)