Sejak Beroperasi Nya Pasar Baru Pekon Kuripan, Pengunjung Mulai Rame Berdatangan

LIDIKnet.com,Tanggamus – Pasar Baru Pekon Kuripan Kecamatan Limau sejak diresmikan oleh Bupati Kabupaten Tanggamus beberapa saat yang lalu, ditetapkan mulai beroperasi setiap hari Kamis. Jum’at (24/6/2022)

Pasar yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pekon Kuripan umumnya untuk masyarakat Kecamatan Limau tersebut dibangun melalui anggaran Dana Desa.

Sementara Pasar merupakan tempat untuk memenuhi kehidupan manusia dan dalam kegiatan ekonomi, pasar mempunyai peran penting bagi semua pelaku ekonomi, baik bagi produsen, konsumen, distributor maupun pihak-pihak lain

Ketua BUMdes Lestari Jaya Pekon Kuripan Kecamatan Limau Yudhi Kusuma Wardani, ia mengatakan Bahwa dengan adanya pasar baru Pekon Kuripan yang beroperasi setiap hari Kamis tersebut sudah ramai di kunjungi, dan cukup membantu masyarakat Kecamatan Limau Khususnya Pekon Kuripan untuk proses jual beli.

BACA JUGA:  Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kabidkum dan Empat Kapolres

Selaku Ketua atau Direktur BUMdes Lestari Jaya yang dipercaya masyarakat Pekon Kuripan untuk mengelola pasar Baru melalui Badan Usaha Milik Desa tersebut berharap agar kedepannya masyarakat Kecamatan Limau Khususnya untuk mengunjungi pasar yang dibuka tiap hari Kamis tersebut.

“Untuk masyarakat Kecamatan Limau, mari kita sama-sama mengunjungi pasar Kuripan ini demi kemajuan pasar, dan syukur Alhamdulillah pasar ini sudah diresmikan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,”Ujar Yudhi

Di tempat terpisah, Pak Tulus yang merupakan salah satu dari sekian banyak pengunjung Pasar Baru Pekon Kuripan, menurutnya bahwa Pasar yang di gelar pada tiap hari Kamis tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat beberapa Pekon yang ada di Kecamatan Limau.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Polsek Boja Monitoring Peternak di Desa Karangmanggis

“Terutama lokasinya sangat strategis, berada di tengah-tengah atau dipusat Kecamatan limau, yang jangkauannya tidak begitu jauh,”Kata Tulus

Lalu di tanya soal fasilitas Pasar Baru, ia juga berharap agar Segera di bangun Los-los pasar berikutnya, yang memungkinkan pedagang-pedagang yang lain untuk berjualan di pasar ini segera terealisasi.

“Terkait fasilitas untuk sementara ini cukup lumayan, ada beberapa los yang sudah bisa bisa untuk berjualan, dan ada beberapa pedagang sayur sudah berjualan, dan harapan kami segera ditambah bangunannya,”Harapannya

BACA JUGA:  Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup ke-3 Resmi Dibuka

Selain menjadi motor penggerak pengembangan ekonomi Masyarakat di Kecamatan limau pada khususnya Pekon Kuripan, keberadaan Pasar Baru juga tidak semata sebagai wadah ekonomi, namun lebih jauh lagi Pasar Baru juga akan menjadi media penguatan nilai sosial dan budaya melalui interaksi yang terjadi.

Sebagai Kepala Pekon dalam pengelolaan Dana Desa, harus berani mengambil terobosan, sebab keberadaan Dana Desa tersebut diharapkan menjadi stimulan bagi Pekon untuk berkembang dan lebih maju.

Selain pembangunan fasilitas infrastruktur, diharapkan Pemerintah Pekon juga mampu mengembangkan perekonomiannya hingga Masyarakat Pekon lebih Sejahtera (*)