DPD UMKM Anies Kota Tegal Siap Menangkan Anies Presiden 2024

Lidiknet, TEGAL – Dukungan terhadap pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang semakin tak terbendung, kali ini para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Anies di Kota Tegal menggelar acara deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan for Presiden RI 2024.

Acara deklarasi yang dihadiri puluhan pelaku UMKM Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes serta para Relawan Anies Kota Tegal tersebut digelar di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) UMKM Anies Kota Tegal di Jalan Dr. Ciptomangunkusumo Kaligangsa Kota Tegal Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022) siang dan dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) UMKM Anies.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP UMKM Anies H. M. Joko Wiranto, SE, MM secara resmi melantik dan menyerahkan SK kepengurusan DPD UMKM Kota Tegal.

BACA JUGA:  Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Limpung Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

Dalam sambutannya Ketua DPP UMKM Anies H. M. Joko Wiranto, SE, MM mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD UMKM Anies Kota Tegal yang baru saja dilantik.

Joko menjelaskan organisasi UMKM Anies ini bersifat presidium karena bentuknya aliansi yang mana tempat berkumpulnya para pelaku UMKM untuk mendukung H. Anies Rasyid Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024.

“Kami harap UMKM Anies ini bisa menjadi komunitas para pelaku UMKM dengan semangat saling support khususnya dalam management pemasaran maupun management keuangan untuk kemajuan berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada didalamnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Santri Ponpes Anwarul Qur'an Doakan Erick Thohir Sebagai Presiden RI 2024

Joko berharap kepada para pengurus DPD UMKM Anies Kota Tegal dapat memprakarsai atau membantu program-program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM Anies.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, UMKM Anies ini merupakan salah satu wadah para pelaku UMKM agar usahanya bisa maju dengan memasarkan dan membeli semua product yang ada di UMKM Anies ini.

“Kami mengajak kepada para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia untuk mendukung keberadaan UMKM Anies ini agar Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) yang kita lakukan bisa mandiri, sejahtera, berkualitas, dan lebih baik lagi kedepannya dalam hal pemasarannya,” ungkap Joko Wiranto.

Sementara itu, usai dilantik Ketua DPD UMKM Anies Kota Tegal Ibu Khomisah merasa sangat bahagia sekali. Kami bersama pengurus lainnya sangat bersyukur, karena pada hari ini Kamis (23/6/2022) DPD UMKM Anies Kota Tegal resmi dilantik oleh Ketua DPP UMKM Anies H. M Joko Wiranto, SE, MM,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Cegah C3, Polsek Boja Melaksanakan BLP di Sejumlah Tempat

Dirinya menyatakan siap berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan kepengurusan di 4 kecamatan Kota Tegal untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI 2024,” tegas Ketua DPD UMKM Anies Kota Tegal penuh semangat.

“Melalui UMKM Anies, disinilah kita bangkit dan bersatu untuk ekonomi kita. Semoga Allah akan meridhoi perjalanan kita hingga 2024,” tandas Ibu Khomisah Ketua DPD UMKM Anies Kota Tegal dengan meneriakkan yel..yel..2024 Anies Presiden, Anies Presiden, Indonesia Sejahtera. (HS)