Bakti Sosial Religi, Sat Lantas Polres Kendal Bersih-bersih Tempat Ibadah

Lidiknet, KENDAL – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Sat Lantas Polres Kendal melaksanakan bakti sosial religi membersihkan tempat Ibadah seperti yang dilakukan di Gereja Santo Antonius Padua Kendal, Masjid Al Mutaqin Bojong Gede Ngampel, Masjid Al Ihsan Kalibuntu dan Klenteng Tri Darma Weleri yang berada di daerah Pemerintahan Daerah Kabupaten Kendal, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA:  Dua Pohon Pinus Tumbang Akibat Hujan Deras, Tutup Akses Jalan Doro-Petungkriyono

Kegiatan bakti sosial Polri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap rumah Ibadah dan bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang lebih humanis dengan para Instansi terkait, tokoh Masyarakat dan juga masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam bakti sosial ini Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro SH SIK memerintahkan semua personilnya untuk membawa perlengkapan kebersihan berupa sapu, alat pengepel lantai, pengki dan alat lainya, kemudian bersama-sama melaksanakan korve sesuai membagi tempat-tempat yang akan dilakukan pembersihan.

BACA JUGA:  Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Peninjauan Polsubsektor Tingginambut dan Kunjungi Pos TNI-POLRI

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro mengharapkan agar kegiatan bakti sosial ini dapat berkesinambungan dan dapat membaur dengan masyarakat agar selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang bersifat gotong-royong dan berkeadilan.

BACA JUGA:  Bendera Sepanjang 200 Meter Diarak Dalam Kirab Merah Putih

“Selain itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat-tempat ibadah, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman, dan juga dapat menjaga kesehatan kita,” pungkas AKP Ilham Syafriantoro. (HS)